Bandung Creative Hub, Nongkrong Produktif ala Insan Kreatif

Advertisement

Membahas perkembangan seni dalam situs traveling mungkin terdengar janggal di telinga beberapa orang. Namun jika menengok ke belakang, tiga tahun belakangan seni dan desain juga menjadi agenda para traveler. Di Indonesia seni tradisional maupun modern menjadi bagian dari agenda pariwisata. Ruang-ruang seni baru juga tumbuh dan berkembang. Hal tersebut juga dialami oleh Kota Bandung, ditandai dengan lahirnya Bandung Creative Hub.

Dibangun Dengan Orientasi Seni

Bagian luar Bandung Creative Hub via instagram
Bagian luar Bandung Creative Hub via instagram/@lintangks

Dari namanya sudah cukup menggambarkan apa tujuan tempat ini dibangun. Sengaja dirancang sebagai tempat berkegiatan dalam bidang seni, membuat gedung Bandung Creative Hub terlihat nyentrik dan unik. Keunikan ini juga terlihat dari penggunaan warna yang mencolok namun tetap estetis di bagian luar gedung.

Fasilitas yang Cukup Lengkap

Salah satu musisi lokal yang menggelar konser di Bandung via instagram
Salah satu musisi lokal yang menggelar konser di Bandung via instagram/@bdg.creativehub

Bangunan yang menghabiskan dana mencapai 40 miliar rupiah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Lantai dasar berisi cafe, design store, dan mushola. Sedangkan di lantai dua pengunjung dapat menonton film ataupun menggunakannya sebagai tempat screening film. Selain itu juga terdapat studio musik, area pameran, perpustakaan, coffee shop, hingga co-working space.

Rooftop yang Menarik

Beberapa lukisan yang sedang dipamerkan via instagram
Beberapa lukisan yang sedang dipamerkan via instagram/@arrydesaputri

Gedung dengan lima lantai ini memiliki bagian yang menarik di rooftop. Berbeda dengan lantai atas pada umumnya, rooftop di atas gedung ini memiliki taman yang tertata. Stadion tuan rumah milik PERSIB di Jalan Ahmad Yani juga dapat terlihat dari atas bangunan ini.

Diresmikan Pada Desember 2017

Bandung Creative Hub juga memiliki studio musik via instagram
Bandung Creative Hub juga memiliki studio musik via instagram/@raihanardisoma

Bandung Creative Hub diresmikan langsung pada tanggal 28 Desember 2017. Lokasinya berada di Jalan Laswi Nomor 5, Kacapiring, Batununggal. Tak jauh dari pusat kota. Kantor manajemen Bandung Creative Hub beroperasi mulai dari jam 09.00-16.00. Berbeda dengan cafe yang ada di dalamnya yang beroperasi hingga jam 22.00. Sedangkan co-working spacenya dapat digunakan sepuasnya.

Dengan perkembangan seni yang begitu pesat, Bandung Creative Hub tentu dapat menjadi tempat yang tepat bagi para penggiat seni. Dengan minat generasi milenial yang tinggi terhadap seni, tempat seperti ini pasti akan mendapat perhatian. Kamu juga termasuk orang yang punya ketertarikan terhadap seni?

 

Advertisement
Tags
Bandung Bandung Creative Hub Indonesia Jawa Barat Ruang Seni
Share