Bandara Jenderal Soedirman Segera Selesai, Masa Depan Cerah Wisata Purbalingga

febri rama

febri rama

On Akomodasi
Meninjau pembangunan bandara Meninjau pembangunan bandara

Ada banyak tempat wisata di Purbalingga Jawa Tengah. Mulai dari air terjun hingga pegunungan. Tentu saja, hal itu adalah potensi yang sangat besar. Infrastruktur pun dibangun untuk lebih menunjang kunjungan pariwisata, termasuk salah satunya pembangunan Bandara Jenderal Soedirman

Presiden Joko Widodo sendiri sudah meresmikan pembangunan Bandara Jenderal Soedirman tersebut pada Senin (23/4/2018). Luasnya nanti akan mencapai 115 hektare dengan bangunan yang cukup mentereng dan mewah. Diharapkan pembangunan bandara akan berjalan lancar, sehingga akhir 2019 nanti sudah rampung dan bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah bagian Selatan dan Barat.

Presiden Jokowi Meresmikan pembangunan Bandara
Presiden Jokowi Meresmikan pembangunan Bandara via twitter/@

Awalnya Pangkalan Milik TNI AU

Area Bandara Jenderal Besar Soedirman dulunya adalah pangkalan TNI AU dan letaknya ada di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Baru setelah keluar instruksi presiden di awal tahun 2016, statusnya berubah menjadi bandara untuk penerbangan sipil.

Presiden meninjau pembangunan
Presiden meninjau pembangunan via twitter/@

Nama bandara yang sekarang, dipilih karena Purbalingga sendiri menjadi tempat kelahiran Jenderal Besar Soedirman. Pembangunan hingga sekarang masih berlanjut. Landasan pacu juga dibangun dengan standar Internasional. Sesuai dengan identitas Jawa Tengah, bangunan administrasi penerbangan akan berbentuk joglo.

Bandara akan selesai tahun 2019
Bandara akan selesai tahun 2019 via Twitter/@

Pemerintah optimis bahwa dengan adanya bandara ini, bukan hanya Purbalingga yang akan akan menikmati. Namun daerah-daerah di sekitarnya seperti Banjarnegara, Kebumen, Purwokerto, Pemalang, Tegal, Brebes, dan Wonosobo juga akan menerima manfaat. Baik dalam hal perekonomian maupun wisata.

Sekilas Bandara di Purbalingga
Sekilas Bandara di Purbalingga via 

Di sekitar Bandara Jenderal Soedirman sendiri ada beberapa wisata menarik, seperti Baturaden dan Bukit Tranggulasih. Jadi nggak sabar menunggu bandaranya rampung dan liburan ke Purbalingga jadi lebih mudah.