Balon Udara Chedi Club, Asyiknya Menyapa Langit Bali

Menyapa indahnya langit Bali dengan ber-paragliding mungkin sudah biasa. Namun coba bayangkan betapa indahnya melihat komposisi cantik arak-arakan awan di Pulau Dewata dengan menumpang balon udara. Tertarik? Sekarang sobat traveler bisa melakukannya lewat balon udara Chedi Club.

The Chedi Club merupakan sebuah hotel ternama di Bali yang mengusung tema sawah. Pengunjung akan diajak merasakan nikmatnya beristirahat sambil memandangi panorama ladang padi yang indah. Belakangan, Chedi menawarkan wahana anyar berupa naik balon udara pada para tamunya.

Hotel Mewah di Ubud

Hotel mewah dengan nuansa sawah
Hotel mewah dengan nuansa sawah via Instagram cgoodmac

The Chedi Club merupakan sebuah hotel mewah bintang lima di kawasan Ubud. Tak seperti akomodasi di Pulau Dewata pada umumnya, Chedi mengusung konsep kembali ke alam. Pengunjung diajak merasakan seperti apa sensasi menyerap energi alam di sekitar mereka, sembari merebahkan diri dan beristirahat.

Oleh karena itu tak perlu heran jika pemandangan di sekitar Chedi didominasi persawahan. Sejauh mata memandang terlihat hamparan tanaman kehijauan atau kekuningan, tergantung musim. Atmosfernya berbeda, terutama menjelang matahari terbit maupun terbenam – terasa sangat magis.

Menyapa Langit dengan Balon Udara

Balon udara Chedi Club
Balon udara Chedi Club via Instagram destinasianindonesia

Belum lama ini Chedi mencoba memanjakan para tamunya dengan paket wisata khusus. Mereka menjadi hotel pertama di Bali yang menawarkan kesempatan menikmati indahnya langit Pulau Dewata dengan naik balon udara. Sensasinya tentu bakal sangat berbeda, dibanding dengan ber-paragliding atau memotret pemandangan birdview menggunakan drone misalnya.

Pengunjung bakal dibawa terbang di ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah. Setelah itu balon udara akan bergerak perlahan melewati kawasan persawahan indah di Ubud dan juga rumah-rumah penduduk sekitar. Para tamu juga bakal berkesempatan melihat megahnya Gunung Agung dari ketinggian.

Cukup Menguras Kantong

Berfoto dengan latar belakang balon udara
Berfoto dengan latar belakang balon udara via Instagram bali_image_photography

Biaya menaiki balon udara Chedi Club memang cukup menguras kantong, namun setidaknya sepadan dengan pengalaman yang didapatkan. Sebab memang tidak ada hotel lain di Bali yang menawarkan kesempatan tur menggunakan balon udara.

Total ada tiga kali jadwal penerbangan di Chedi; pagi, siang, dan malam. Para peserta penerbangan pagi dan siang wajib membayar 2,1 juta rupiah untuk dua orang, sudah termasuk sarapan atau sesi teh sore. Sementara penerbangan terakhir dibandrol 2,8 juta rupiah, sudah termasuk paket makan malam.

Aman dan Nyaman

Sawah di sekitar chedi
Sawah di sekitar Chedi via Instagram starania

Para peserta balon udara Chedi Club dijamin bakal bisa menikmati pemandangan udara Bali dengan aman dan nyaman. Balon yang digunakan bisa menampung dua orang dewasa dan dua anak kecil, serta mengangkat beban maksimal 230 kilogram. Pilot yang mengoperasikan juga tak sembarangan dan berpengalaman.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai asyiknya sensasi menyapa langit Bali dengan balon udara Chedi Club. Bagi sobat traveler yang ingin mencoba merasakan sendiri pengalaman menyaksikan deretan awan di Pulau Dewata, segera buat rencana karena wisata udara ini hanya akan dibuka hingga November 2018.

Tags
Bali Wisata
Share