Bali Bohemia, Hotel Ala Bohemian di Bali yang Libatkan Seniman Lokal

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Bali Bohemia, akomodasi bertema unik di Bali Bali Bohemia, akomodasi bertema unik di Bali

Tidaklah sulit untuk menemukan akomodasi jika berkunjung ke Bali. Kenyamanan dan letak yang strategis merupakan hal yang diutamakan dalam mencari tempat menginap. Nah, jika ingin berkunjung ke Ubud, nggak ada salahnya untuk mencoba menginap di sini yaitu Bali Bohemia. Menghadirkan konsep yang unik, butik hotel satu ini cukup menyita perhatian banyak para wisatawan. Seperti apa sih keunggulan dan keunikannya? Kepoin langsung yuk!

Konsep Unik

Mengusung konsep Bohemian
Mengusung konsep Bohemian via Instagram/bali_bohemia

Terletak di Nyuh Kuning, Jalan Nyuh Bojog, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali Bohemia mengusung konsep Bohemian. Bagi yang belum tau, Bohemian merupakan sebuah istilah untuk menggambarkan gaya hidup non-tradisional dari orang-orang yang hidup mengembara pada pertengahan tahun 1800-an. Arsitektur bangunannya berbentuk joglo sederhana, namun ketika memasukinya Teman Traveler akan disambut dengan dekorasi unik dengan motif dan berwarna cerah. Dengan perpaduan antara tradisional dan bohemian, hal tersebut memunculkan kesan yang eksotik dan antik.

Setiap Kamar Punya Dekorasi Berbeda

Desain dan dekorasi kamar yang berbeda-beda
Desain dan dekorasi kamar yang berbeda-beda via Instagram/bali_bohemia

Satu hal yang membuat hotel ini menjadi daya tarik adalah desain dan dekorasi ruangan yang berbeda-beda. Setiap kamar memiliki gaya masing-masing. Teman Traveler akan menemukan lukisan yang merupakan hasil kerja sama antara pihak hotel dan seniman lokal, dekorasi karpet bermotif, dan gorden dengan warna-warna cerah. Terdapat empat tipe kamar yang disediakan, dua diantaranya bertempat di joglo bergaya tradisional dan tidak memiliki pendingin udara, serta sisanya berada di lantai dasar hotel.

Dimanjakan dengan Berbagai Fasilitas

Sering mengadakan berbagai acara menarik
Sering mengadakan berbagai acara menarik via Instagram/bali_bohemia

Selain konsep bangunan yang terlihat sangat berseni dan otentik, para tamu juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Mereka dapat menggunakan kolam renang outdoor, spa, jasa pengasuh bayi, minibar, kelambu, penyewaan sepeda, antar jemput bandara, pengering rambut, dan peralatan mandi yang 100 persen natural. Selain itu Bali Bohemia juga sering mengadakan berbagai acara seperti pertunjukan musik, puisi, dan open mic-night, di restoran. Para tamu pun dapat dengan bebas untuk saling berinteraksi dan mencari teman baru.

Lokasi Strategis

Memiliki letak yang strategis
Memiliki letak yang strategis via Instagram/bali_bohemia

Berlokasi di Nyuh Kuning yang merupakan sebuah desa kecil di Ubud, tempat ini mendapat penghargaan sebagai desa terbersih dan tersehat di Bali pada tahun 2013 lalu. Tamu dapat dengan mudah berwisata dan menjelajahi area sekitaran hotel. Akomodasi ini dekat dengan Mandala Suci Wenara Wana atau Monkey Forest, Yoga Barn, Museum Arma, Pasar Ubud, dan lain-lain. Untuk bermalam di sini, sedikitnya para tamu harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp690 ribu untuk tipe kamar Wooden Bungalow.

Bali Bohemia ini merupakan salah satu akomodasi dengan konsep unik yang bisa dicoba jika berkunjung ke Ubud. Jadi, akomodasi apa nih yang jadi favorit Teman Traveler saat berkunjung ke Pulau Dewata?