Bali Bird Park, Keindahan Lain Pulau Dewata

Advertisement
Advertisement

Selain dikenal dengan keindahan pantainya, Bali masih menyimpan banyak pesona lainnya. Salah satunya adalah Bali Bird Park, taman burung terbesar di Indonesia. Seperti apa keseruan yang ditawarkan di sana? Yuk, intip ulasannya berikut ini.

Daya Tarik

img_4317_Mr4.jpg
Sekawanan flamingo (c) Vara Dita Safitri/Travelingyuk

Bali Bird Park dibangun di atas lahan seluas 20 hektar. Sesuai namanya, taman ini memiliki berbagai macam koleksi burung, baik lokal maupun mancanegara. Di sini Teman Traveler bisa bermain bersama tak kurang dari 1.000 burung dari 250 spesies.

Koleksinya beragam mulai dari Scarlet Macaw, burung kakak tua terbesar, flamingo, hingga aneka burung dari Nusantara. Ada yang berasal dari Jawa, Kalimantan, serta Sumatra. Beberapa bahkan sudah hampir punah, macam Jalak Bali, Elang Jawa, dan masih banyak lagi. Jangan lupa berfoto bersama mereka jika datang ke sini ya. 

Wisata Edukasi Keluarga

img_4315_Sth.jpg
Beragam burung ada di sini (c) Vara Dita Safitri/Travelingyuk

Teman Traveler biasanya habiskan liburan keluarga di mana? Jika belum punya rencana, Bali Bird Park sangat cocok dijadikan alternatif. Selain bisa bermain bersama burung, di sini kalian bisa sekaligus belajar banyak hal tentang mereka. Pas untuk mengajarkan pada anak-anak soal perkembangan burung.

Fasilitas yang tersedia juga sudah cukup lengkap, mulai dari area parkiran luas, kantin, kamar mandi, tempat istirahat, serta penginapan. Benar-benar komplet deh Teman Traveler.

Lokasi

img_4314_20X.jpg
Burung merak (c) Vara Dita Safitri/Travelingyuk

Beralamat di Jl. Serma Ngurah Gambir Singapadu, BatuBalan, Gianyar, Bali, tempat wisata yang berdiri di atas lahan seluar dua hektar ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 50 menit dari Kuta.

Lantaran kawasan sekitarnya ditumbuhi pepohonan rindang, Teman Traveler bakal rasakan kesejukan dan keasrian luar biasa. Suara merdu kicauan burung dijamin bakal bikin betah dan membuat kalian nyaman berlama-lama di sini.

Tiket Masuk

img_4313_Qt9.jpg
Banyak burung tinggal di pepohonan (c) Vara Dita Safitri/Travelingyuk

Pengunjung dewasa hanya akan dikenakan tiket masuk Rp140.000. Sementara untuk anak-anak usia 2-12 tahun cukup dikenakan tarif Rp75.000 saja. Khusus untuk bayi di bawah umur dua tahun tidak perlu membayar alias gratis.

img_4318_R0j.jpg
Petugas di Bali Bird Park (c) Vara Dita Safitri/Travelingyuk

Bali Bird Park buka tiap hari kecuali Nyepi. Mereka siap menyambut pengunjung antara pukul 09.00 hingga 17.30. Bagaimana Teman Traveler, tertarik berkunjung ke Bali Bird Park? Yuk, segera agendakan datang ke sini saat liburan di Bali.

Advertisement
Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share