Perpaduan 3 Budaya di Balemong Resort Semarang, Bikin Malas Pulang

Advertisement

Semarang adalah kota terpopuler selain Jogja. Kota yang memiliki julukan kota lumpia ini memiliki kebudayaan yang heterogen. Terdapat banyak objek wisata dengan bangunan cantik dan kuno seperi Kuil Sam Pong, Lawang Sewu, Gereja Blenduk, dan masih banyak lagi. Saat berlibur ke kota ini, beberapa orang memilih tempat menginap yang strategis. Nah, sekali-kali nggak ada salahnya untuk mencoba pengalaman baru dan menginap di tempat yang tenang. Salah satu akomodasi yang recomended  adalah Balemong Resort.

Perpaduan Tiga Budaya

Tiga Budaya di arsitektur bangunan
Tiga Budaya di arsitektur bangunan via Instagram/sasmarets

Balemong resort memiliki 15 buah Joglo dengan perpaduan kebudayaan yang berbeda seperti Jawa, Belanda, dan Tiongkok. Percampuran budaya tersebut tampak pada ornamen, lukisan, dan barang-barang yang terpajang di setiap sudut ruangan. Suasana Jawa yang kental tampak terdengar dari gending-gending dan gamelan bergema. Tempat ini pas banget untuk Teman Traveler yang ingin relaksasi sekaligus menikmati suasana megninap ala Jawa.

Lokasi Resort yang Tenang

Suasana persawahan di balemong
Suasana persawahan di balemong via Instagram/balemongresort

Terletak di Jl. Patimura No. 1 B, tempat ini memiliki lokasi yang lumayan jauh dari perkotaan dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit unutk sampa ke bandara. Akan tetapi untuk menemukannya tidak sulit karena berada di pinggir jalan raya. Para tamu yang ingin menginap juga dapat menemukan transportasi umum jika ingin pergi ke tempat wisata.

Fasilitas yang Disediakan

Kolam renang balemong
Kolam renang balemong Via Instagram/fita_risti
Fasilitas yang disediakan tidak kalah dengan akomodasi mewah lainnya. Di setiap kamar terdapat penyejuk udara, mini bar. Di kamar tertentu bahkan disediakan bathtub. Salah satu tipe kamar yang menjadi favorit adalah Family Suite di Joglo Nugroho. Joglo ini terasa istimewa karena berdiri sejak tahun 1830 dan memiliki gaya yang sangat klasik. Pemandangan yang ditawarkan pun sangat cantik karena berada di kawasan persawahan. Pemandangan Gunung Ungaran dan sungai kecil juga terlihat. Spot terbaik untuk menikmati suasana matahari tenggelam dan pemandangan gunung adalah di kolam renang.

Garden Resto Dengan Pemandangan Hijau

Resto Balemong Resort
Resto Balemong Resort Via Instagram/balemongresort
Hal istimewa lain dari resort ini adalah restorannya yang mengusung konsep garden resto. Para tamu dapat menyantap hidangan sambil menikmati suasana taman yang asri. Menu yang ditawarkan adalah makanan khas Jawa. Salah satu yang menjadi menu favorit adalah nasi bakar rempahnya. Sungguh terasa istimewa karena mereka membakarnya di atas kuali yang terbuat dari tanah liat. Selain bisa menikmati hidangan khas Jawa, di sini juga tersedia makanan Eropa dan Chinese.

Beragam Aktivitas Outdoor

Aktivitas Outdoor
Aktivitas Outdoor Via Instagram/ratu.nurhaliza.syam
Tak hanya menginap dan menikmati pemandangan, Teman Traveler juga bisa melakukan beberapa aktivitas alam seperti field trip, outbond, membatik, bersepeda, dan berolahraga di area penginapan. Untuk melakukan beragam aktivitas di atas, Teman Traveler harus menghubungi pihak resort terlebih dahulu. Jika Teman Traveler ingin mencoba menginap dengan suasana alam yang menenangkan, bisa menyiapkan budget mulai kisaran Rp400 ribuan untuk setiap malamnya.

Tidak salah bagi traveler untuk selalu mencoba hal yang baru. Teman Traveler bisa lebih dekat dan merasakan langsung budaya Jawa yang ada di Balemong Resort. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
Akomodasi balemong Indonesia Jawa Tengah semarang
Share