Bakso Tumpeng Jogja, Unik dan Bikin Penasaran

Bakso umumnya disajikan dalam bentuk bulat. Cara memasaknya bisa digoreng maupun direbus. Namun bakso di Jogja berikut ini sedikit beda karena bentuknya kerucut. Oleh warga sekitar, kuliner nyleneh ini dikenal dengan nama Bakso Tumpeng.

Melihat bentuknya saja, mungkin Teman Traveler sudah terheran-heran, bagaimana bisa bakso dicetak seperti ini? Lantas bagaimana dengan rasanya? Daripada penasaran, yuk simak ulasan saya berikut ini Teman Traveler.

Berada di Daerah Bantul

p_20190808_185746_T2Y.jpg
Warungnya ada di daerah Bantul (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Saya dan keluarga langsung penasaran ketika mendengar soal kuliner Bakso Tumpeng ini. Tanpa buang waktu, kami lantas meluncur ke Jalan Imogiri Timur no 12, Singosaren, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Jogja. Agar lebih mudah, Teman Traveler bisa melakukan pencarian di Google Maps dengan kata kunci ‘Bakso Tumpeng’ atau ‘Lesehan Mbanyumili’.

Meski kedainya tidak berada tepat di sisi jalan raya, Teman Traveler takkan kesulitan menemukan lokasinya. Soal area parkir, jangan khawatir. Lahannya lumayan luas dan cukup untuk menampung banyak mobil dan sepeda motor.

Beragam Menu Kreasi yang Nikmat

p_20190808_191754_0qr.jpg
Tersedia dalam beragam ukuran (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Warung lesehan yang buka mulai pukul 08.30 hingga 20.30 ini tawarkan beragam menu kreasi bakso nikmat. Saya sendiri akhirnya menjatuhkan pilihan pada Bakso Tumpeng S yang dibanderol Rp18.000 per porsi. Selain bakso kerucut, isiannya juga terdiri dari sawi hijau, tahu, mie kuning, dan irisan bakso kering.

Kuah rempahnya terasa lezat, benar-benar memanjakan lidah. Bumbunya pas, sesuai selera saya. Hangatnya merica berpadu nikmat dengan irisan bawang goreng. Jika ingin makin mantap, Teman Traveler bisa tambahkan saus sambal maupun kecap manis.

Untuk minuman, Teman Traveler bisa pesan es teh, es jeruk, kopi, atau lainnya. Tinggal pilih mana yang sesuai selera.

Murah Meriah dan Bervariasi

p_20190819_104902_1_cv3.jpg
Daftar menu dan harga (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Bakso Tumpeng di sini tersedia dalam berbagai macam ukuran. Ukuran S terasa pas untuk dinikmati satu orang. Sementara ukuran M dan L cocok buat Teman Traveler yang hobi makan dalam porsi besar. Masing-masing dibanderol Rp23.000 dan Rp20.000.

Sementara untuk rombongan, kedai ini menyediakan beberapa menu spesial. Daftar lengkapnya bisa Teman Traveler lihat sendiri dalam foto di atas. Semuanya dibanderol dengan harga terjangkau dan rasanya dipastikan lezat serta mengenyangkan.

Suasana Pedesaan yang Menyenangkan

p_20190808_184452_FqK.jpg
Ruang luas ala pedesaan (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Kedai bakso ini tawarkan suasana khas pedesaan yang menyenangkan. Semilir angin, rimbunan pohon, gemericik sungai, hingga keramahan warga, semuanya terasa begitu memanjakan. Tak hanya menyantap hidangan nikmat, Teman Traveler juga bakal rasakan atmosfer istimewa di sini.

Soal area makan, Teman Traveler bisa duduk di salah satu barisan kursi yang ada di luar. Jika ingin lesehan, langsung saja mengambil tempat di tikar yang digelar anggun di area dalam. Sebagai pelengkap, televisi di sudut ruangan siap menemani acara makan kalian. Jika butuh sesuatu, para pramusaji akan dengan senang hati membantu.

p_20190808_184321_y3P.jpg
Lesehan Mbanyumili alias Bakso Tumpeng (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang sedang mampir menjelajah wisata Jogja, jangan lupa mampir ke sini ya. Rasakan unik dan nikmatnya Bakso Tumpeng ala Warung Banyumili di Imogiri. Jadi, kapan kalian berencana bersantap di sini?

Tags
bakso tumpeng Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share