5 Bakso Sumsum di Bandung, Sruput Sensasi Gurih Tulangnya Bikin Nagih

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia
Sumsum di Bakso Balap Sumsum di Bakso Balap

Bakso sumsum di Bandung, sensasi gurihnya bikin nagih. Dinikmati siang hari, ditambah sambal, disruput menggunakan sedotan, gurihnya susah dijelaskan. Teman Traveler yang hobi dengan bakso dan sumsum, akan merasa diistimewakan saat berada di sini. Bandung dengan suhu udaranya yang sejuk, memang pas disambi menikmati makanan berkuah. Nah! Berikut ini, adalah beberapa rekomendasi tempat makan bakso plus sumsum di Bandung patut dicoba!

1. Bakso Oii

Seporsi Gurihnya Bakso Sumsum Oii
Seporsi Gurihnya Bakso Sumsum Oii via Instagram/baso_oii

Bakso Oii bisa Teman Traveler temukan di beberapa tempat di Bandung. Di antaranya, di kawasan sekitar toko buku Palasari, Dipatiukur dan Buah Batu. Menu andalan warung bakso yang satu ini adalah Bakso Urat Tulang Sumsum dan Mie Ayam Jamur Angsio. Rasa baksonya lezat sebab dibuat dari daging sapi segar. Harga di Bakso Oii cukup terjangkau. Berkisar antara Rp 2.500 untuk pangsit goreng hingga Rp 32 ribu untuk sumsum.

2. Bakso Balung Sumsum di Jumbo Eatery

Segarnya Sumsum di Jumbo Eatery
Segarnya Sumsum di Jumbo Eatery via Instagram/fasko_dede

Jumbo Eatery, salah satu tempat makan khusus menyajikan menu-menu jumbo, juga menyediakan bakso sumsum. Pesan saja Bakso Balung Sumsum, maka Teman Traveler akan mendapatkan satu porsi bakso dengan sumsum besar. Lokasinya ada di Jln RE Martadinata, Bandung. Satu porsi bakso balung sumsum ini, harga yang dibandrolkan sekitar Rp 45 ribu. Sebanding dengan porsi dan rasanya kok.

3. Bakso Mambo

Sumsum Raksasa di Bakso Mambo
Sumsum Raksasa di Bakso Mambo via Instagram/enigunardo12

Bakso sumsum di Bandung yang selanjutnya wajib banget dicoba ada di Jln Imam Bonjol, Bandung. Namanya adalah Bakso Mambo Tulang Sumsum Juara. Dalam satu kali pesan bakso tulang sumsum, Teman Traveler akan dapat dua mangkuk. Satu berisi mie dan bakso berukuran kecil, satu lagi sengaja disediakan untuk sumsumnya. Citarasa gurih dari dalam sumsum tulangnya, sungguh bikin ingin kembali lagi. Harga satu porsinya, berada di antara Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu.

4. Bakso Tulang Sumsum Hakami

Bakso Sumsum Hakami, Gurihnya Mantap
Bakso Sumsum Hakami, Gurihnya Mantap via Instagram/d_rachmans

Kali ini, seporsi tulang sumsum raksasa ada di Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Tidak kalah besar, bakso sumsum yang disajikan oleh Bakso Tulang Sumsum Hakami, dijamin dapat memuaskan lidah dan perut Teman Traveler. Bakso Hakami ini juga bisa ditemukan di Kota Bogor. Wih. Dingin-dingin, memang paling pas menyantap bakso plus sumsum ya.

5. Bakso Balap

Sumsum di Bakso Balap
Sumsum di Bakso Balap via Instagram/worth2visit

Selanjutnya! Bakso sumsum di Bandung yang dijamin tidak akan mengecewakan adalah Bakso Balap. Sumsumnya besar, disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Untuk dapat menikmati seporsi bakso beserta sumsumnya yang gurih ini, Teman Traveler tinggal datang ke kawasan halaman parkir Stadion Siliwangi. Bakso Balap dijual dalam foodtruck. Bakso yang dijual di sini, lembut dan gurih. Harga untuk makan di sini, masih terjangkau, ada di antara Rp 20 ribu hingga 50 ribu.

Sudah tergoda? Harga-harga bakso sumsum di atas, tentu dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya, Teman Traveler. Hanya, yang pasti gurihnya bakso sumsum di Bandung tidak akan pernah berubah. Mau coba yang mana dulu, nih?