Bakso Raksasa Jogja, Terbesar di Indonesia! Wajib Coba

Mydaypack

Mydaypack

On Kontributor
Bakso Klenger Bakso Klenger

Bakso merupakan kuliner yang cukup digemari di Indonesia. Tak heran jika banyak penjaja bakso di Tanah Air rajin berinovasi, mulai dari rasa hingga ukuran. Bagi Teman Traveler yang kurang puas dengan ukuran bakso standar, bisa coba melahap bakso raksasa Jogjakarta.

Bakso raksasa Jogjakarta aslinya bernama Bakso Klenger Ratu Sari. Sesuai namanya, ukuran bakso benar-benar di luar standar umum, bahkan ada yang mengklaim sebagai terbesar di Indonesia. Penasaran? Simak penuturan kontributor Travelingyuk, Asyraf, berikut ini.

1. Bakso Klenger nan Istimewa

Bakso ukuran raksasa (c) Asyraf/Travelingyuk
Bakso ukuran raksasa (c) Asyraf/Travelingyuk

Keistimewaan Bakso Klenger sukses memikat hati para penggemar kuliner ini, setidaknya di Jogjakarta. Hal tersebut terlihat dari arus konsumen tanpa henti setiap harinya. Memang jika dibandingkan dengan makanan sejenis, Bakso Klenger benar-benar raksasa, jauh lebih besar dari bakso biasa.

Bakso ukuran standard (c) Asyraf/Travelingyuk
Bakso ukuran standard (c) Asyraf/Travelingyuk

Tak hanya sekedar besar, bulatan daging fenomenal tersebut juga hadir dengan rasa yang memanjakan lidah. Gurih dan nikmatnya berpadu pas dengan kuah yang disajikan. Pas sekali dijadikan rujukan bagi mereka yang sedang mencari alternatif kuliner di Jogja.

2. Buah Kerja Keras

Salah satu bakso terbesar di Indonesia (c) Asyraf/Travelingyuk
Salah satu bakso terbesar di Indonesia (c) Asyraf/Travelingyuk

Sukses Bakso Klenger Ratu Sari tidak diraih dalam semalam. Achmad Fardiansyah Taufik selaku pemilik mengaku pernah mengalami pasang surut selama berjualan bakso. Baru setelah melalui berbagai macam eksperimen, dirinya berhasil membuat hidangan yang diterima masyarakat.

Kedai Bakso Klenger (c) Asyraf/Travelingyuk
Kedai Bakso Klenger (c) Asyraf/Travelingyuk

Teman Traveler bisa menemukan bakso raksasa Jogjakarta di Jl Wahid Hasyim no 296, Nologaten, Depok, Caturtunggal, Depok, Sleman. Mereka buka antara pukul sembilan pagi hingga malam. Sebaiknya datang lebih awal jika tak ingin mengantre.

3. Harga Terjangkau

Daftar menu (c) Asyraf/Travelingyuk
Daftar menu (c) Asyraf/Travelingyuk

Bicara soal harga, Bakso Klenger Ratu Sari dijajakan dengan harga terjangkau. Cukup berbekal 15 ribu rupiah Teman Traveler sudah bisa menikmati seporsi bakso Klenger XL. Jika ingin merasakan sensasi melahap bakso raksasa seberat lima kilogram, siapkan dana 600 ribu rupiah.

Suasana di dalam kedai (c) Asyraf/Travelingyuk
Suasana di dalam kedai (c) Asyraf/Travelingyuk

Selain dua bakso tersebut, masih ada Bakso Klenger XL dua, tiga, dan empat kilogram. Masing-masing dibandrol seharga Rp150 ribu, Rp300 ribu, dan Rp450 ribu rupiah.

Itulah tadi sekilas mengenai keistimewaan dan kenikmatan bakso raksasa Jogjakarta. Bagi Teman Traveler yang ingin mencari alternatif kuliner unik di Kota Gudeg, tak ada salahnya menjajal bakso dengan ukuran tak umum ini.