Kuliner Malam di Pasar Prawirotaman, Mampir ke Kedainya Pak Tejo Yuk

Prawirotaman bukan sekedar pasar tradisional yang kaya akan sejarah. Di sini, banyak kuliner legendaris yang tak hanya enak, tapi juga ngangenin. Seperti Karabikang yang fenomenal dan bikin ketagihan. Sayang, makanan tersebut hanya ada di pagi hari. Kamu yang berencana jelajah kuliner malam di sini, mampir lah ke warung Bakso Pak Tejo yang tak kalah istimewa.

Warung Makan di Depan Pasar Prawirotaman

Pasar Prawirotaman
Pasar Prawirotaman via instagram/@wahyuandhika22

Sudah tahukan letak dari Pasar Prawirotaman? Pasar tradisional ini berlokasi di Jalan Parangtritis No. 103, Prawirotaman atau sekitar kampung internasional Prawirotaman. Meski tempat ini buka dari jam 5 hingga jam 12, kamu masih bisa menemukan warung buka di malam hari. Salah satunya warung Pak Tejo. Tempat makan ini bukan di dalam, melainkan di depan pasar persis.

Sediakan Bakso yang Jadi Langganan

Bakso Campur Pak Tejo
Bakso Campur Pak Tejo via instagram/@kokokulineran

Warung makan di depan pasar ini menawarkan seporsi bakso yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Seporsinya terdiri dari bakso alus, kasar, goreng, serta tahu. Kuahnya bening, tapi aromanya bikin ngiler. Tak pula tambahan potongan sawi yang bikin warnanya menyegarkan. Makin nikmat lagi jika ditambah dengan sambal, saus, dan kecap. Untuk harganya juga terjangkau, hanya Rp10.000 per porsinya hingga artikel ini ditulis.

Es Campur Nikmat dengan Isian Melimpah

Es Campur Pak Tejo
Es Campur Pak Tejo via instagram/@kokokulineran

Tidak hanya menawarkan bakso, warung Pa Tejo juga memiliki menu lain yang tak kalah menggiurkan. Apalagi kalau es campur dengan isiannya melimpah. Ada cendol, kolang-kaling, agar-agar, serta parutan kelapa muda. Siraman air gula dan santannya membuat sajian makin istimewa. Nah, usai menyantap bakso, paling pas dilanjutkan dengan menu dingin seperti es campur ini bukan?

Hanya Buka Sore hingga Tengah Malam.

Warung bakso di Pasar Prawirotaman
Warung bakso di Pasar Prawirotaman via instagram/@cteafairuz

Porsi yang banyak dengan harga terjangkau memang bikin orang penasaran. Jika enak, pastinya banyak pelanggannya. Seperti warung Pak Tejo ini. Jangan salah, warung makan ini buka dari jam 5 sore. Biasanya baru tutup sekitar jam 11 malam. Sangat pas untuk kamu yang tengah mencari kuliner di malam hari.

Itulah sekilas tentang Bakso Pak Tejo yang berada di Pasar Prawirotaman. Bagaimana, makin tertarik untuk jelajah kuliner di pasar tradisional favorit bule ini kan?

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Yogyakarta
Share