Bakso Kuburan Mantan, Kuliner Sukabumi yang Bikin Penasaran

Siapa sih yang tak tahu apa itu bakso? Bola-bola daging yang disajikan dengan kuah hangat yang sedap ini disukai oleh semua kalangan. Meski termasuk kuliner tradisional, bakso merupakan makanan yang tak akan kehabisan penggemar. Apalagi, belakangan banyak sekali variasi dari kudapan kenyal ini. Yang paling baru adalah Bakso Kuburan Mantan. Seperti apa sih?

D’Bakso Was Born in Qatar. Begitu poster besar dari warung kuliner yang buka belum lama ini. Ternyata, Budi Imam Turmudi dulunya adalah seorang TKI di negara tersebut. Dan selama bekerja di sana, ia dan istri juga jualan makanan yang dirindukannya dari tanah air.

D'Bakso Was Born in Qatar
D’Bakso Was Born in Qatar [image source]

Salah satu variasi yang membuat warung Budi hits adalah Bakso Kuburan Mantan ini. Menu yang ditujukan bagi mereka yang baru patah hati. Sehingga bisa menyalurkan kekesalan pada mantan lewat makanan.

Kuliner baru, Bakso Kuburan Mantan
Kuliner baru, Bakso Kuburan Mantan [image source]

Jika dibelah, di dalam bakso ini akan ada sosis dan juga telur puyuh. Isian ini diumpakan sebagai tubuh sang mantan kekasih. Nah, bisa dilahap sampai habis, ya. Tidak perlu malu kalau mau menangis.

Bakso Kuburan Mantan Pedas
Bakso Kuburan Mantan Pedas [image source]

Untuk lebih meyakinkan, bawang goreng dan daun seledri pun akan ditaburkan di atas bakso sebagai topping dan menyerupai bunga pada kuburan. Untuk menu ini, sayuran dan kuah akan dipisah.

Sayuran dan kuah dipisah
Sayuran dan kuah dipisah [image source]

Selain itu, warung milik Pak Budi dan keluarga ini juga menyediakan menu lain. Bakso Beranak yang kemarin hits pun bisa kamu cicipi di sini. Disediakan pisau untuk membelah induk bakso, ya.

Pilihan lain di D'Bakso
Pilihan lain di D’Bakso [image source]

Varian lain yang bisa dicoba adalah semangkuk nikmat bola-bola daging dengan campuran iga. Wah, yang begini ini bisa bikin lupa dengan diet. Sayang banget untuk dilewatkan begitu saja.

Bakso Iga di D'bakso
Bakso Iga di D’bakso [image source]

Bagi pecinta makanan pedas, isian mercon yang dibuat dari cabai segar ini juga layak banget untuk dicoba. Hujan-hujan paling nikmat ngemil kuliner pedas, ya.

Bakso mercon di D'Bakso
Bakso mercon di D’Bakso [image source]

Yang sudah bosan dengan daging-dagingan, boleh juga mencicipi mangkok dari pangsit. Namun, rasanya akan sempurna jika ada bakso juga yang menemani.

Ada juga Mangkok Pangsit
Ada juga Mangkok Pangsit [image source]

Jangan khawatir, makan di sini tidak akan membuatmu bangkrut. Lihat saja deretan menunya. Dengan harga yang sangat terjangkau, sudah bisa kenyang dan bahagia.

Menu di D'Bakso
Menu di D’Bakso [image source]
Nama tempat : D’Bakso

Lokasi : Jln. Pajagalan No. 49, RT 007 RW 003, Kel. Nyomplong Kec. warudoyong, Kota Sukabumi

Telepon : 085703011120

Wah, warga Sukabumi dan sekitarnya bisa langsung menuju TKP, nih. Bikin ngiler yang ada di luar kota. Rasanya tidak kalah dengan Bakso Solo atau Malang. Semoga segera buka cabang di mana-mana, ya. Bagaimana, setuju kan?

Tags
bakso bakso kuburan mantan kuliner kuliner sukabumi
Share