Bakso Kikil dan Urat Srengat Indah Blitar, Gurihnya Nagih Banget

Popularitas bakso memang tak bisa dibantah. Makanan yang umumnya dibuat dari olahan daging sapi ini seolah tak pernah sepi peminat, sebab rasanya memang lezat dan bikin nagih. Nah, khusus untuk para penggemar bola-bola daging ini, ada Bakso Kikil dan Urat Srengat Indah yang bisa jadi pilihan.

Sajian Melegenda

Warung legendaris (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bakso Kikil dan Urat Srengat Indah adalah salah satu kedai bakso lawas di Kabupaten Blitar. Saking terkenalnya, mereka sudah punya beberapa cabang, bahkan hingga menembus wilayah Kediri. Meski ada banyak pendatang baru yang hits, kedai satu ini tetap bisa eksis hingga kini.

Rasa baksonya bikin susah move on (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sejak awal berdiri, keaslian rasa bakso di tempat makan ini memang terus dijaga. Citarasa khasnya benar-benar sudah menancap di lidah warga Blitar. Saya sendiri termasuk salah satu pelanggan setiap. Tiap melewati jalur menuju kedai ini, saya tak pernah absen menyempatkan mampir.

Dekat Kantor Pegadaian

Tahu di sini ukurannya jumbo (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Warung Bakso Kikil dan Urat Srengat Indah berada di jalan poros Blitar-Kediri, tepatnya di depan Kantor Pegadaian kecamatan Srengat. Meski tempatnya sederhana, kuliner satu ini selalu tampak dipadati pengunjung, bahkan sejak jam-jam awal buka sekalipun.

Antre Panjang

Cabang anyar (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sebagian pesar pelanggannya adalah para penggemar setia, yang sudah lama menikmati lezatnya bakso legendaris ini. Buat Teman Traveler yang penasaran ingin mencicipi, sebaiknya jangan mampir saat akhir pekan. Hampir bisa dipastikan antrenya akan penuh hingga berdesakan.

Di Blitar sendiri penjual bakso kikil dan urat cukup banyak ditemukan. Namun hanya di sini yang antreannya selalu berjubel. Namun demikian, warungnya sangat bersih dan rapi. Meski sederhana, saya benar-benar merasa nyaman bersantap di sini.

Pelayanan Cepat dengan Rasa Juara

Susunan mangkok bikin pelayanan begitu cepat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Meski ramai, pelayanan di sini super cepat kok Teman Traveler. Tampa sempat tolah-toleh, semangkuk bakso bakal langsung dihidangkan di hadapan kalian. Keberadaan susunan mangkok berisi bakso yang tinggal disiram kuah memang sangat membantu kelancaran servis di sini.

Rasa daging dari pentol baksonya menurut saya memang juara. Uratnya sangat enak ketika dikunyah. Teksturnya sedikit kasar, namun mudah dipotong. Selain itu masih ada urat dan kikil yang bikin nagih. Sama seperti baksonya, tidak keras maupun alot.

Tampilan dan rasanya sama-sama menyegarkan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Porsinya menurut saya juga tidak sedikit. Namun pengunjung rata-rata memilih nambah satu porsi, termasuk saya. Memang rasa kikil dan daging bakso di sini benar-benar bikin ketagihan.

Soal harga Teman Traveler tak perlu khawatir. Pastinya sangat terjangkau karena lokasi dan segmen pasarnya berada di daerah. Dijamin nggak bikin kantong kering deh.

Dijamin Gak Akan Kecewa

Parkirnya harus berbagi dengan pelanggan lain ya (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang sedang jelajah wisata Blitar, langsung saja mampir ke Jalan Sudirman, salah satu pusat perekonomian dan keramaian Kota Tahu. Dijamin kalian tak bakal kecewa dengan kualitas rasa, harga, dan kecepatan pelayanannya. Bagaimana, tertarik mencoba?

Tags
Bakso Kikil dan Urat Srengat Indah Blitar Kediri kontributor kuliner kediri Travelingyuk
Share