Ragam Bakso Kekinian Surabaya, Sedapnya Aduhai!

Siapa sih yang menolak makan bakso? Mungkin sebagian dari Teman Traveler yang lapar juga punya pemikiran yang sama. Tak hanya di Malang, karena di Kota Pahlawan juga banyak bakso enak. Kali ini Travelingyuk rekomendasikan bakso kekinian di Surabaya. Buruan coba yuk!

Bakso Pak Djo

Bakso Pak Djo via Instagram/@laparlagimakanlagi

Bakso Pak Djo merupakan kuliner legendaris di Surabaya karena sudah ada sejak tahun 1990-an. Dagingnya yang kenyal serta kuahnya gurih menjadi candu tersendiri bagi para pelanggan. Menu yang bisa kamu pilih ada Bakso Campur Biasa, Bakso Tahu Goreng, Bakso Siomay Goreng, Bakso Telor Ayam Kampung, Bakso Telor Puyuh dan Bakso Lulur.

Harganya pun terjangkau hanya dengan 16 ribu rupiah sudah bisa dapat semangkok. Bakso Pak Djo ini bisa kamu temukan di Jl. Manyar Tirtosari, Gang XII no 2, Surabaya.

Bakso Perdana Cak Gondrong

Bakso Perdana Cak Gondrong via Instagram/@laparlagimakanlagi

Bakso Perdana Cak Gondrong dikenal punya rasa yang manis karena terdapat jagung dalam isiannya. Bakso Perdana punya banyak varian yang bisa dipilih seperti Bakso Puyuh, Bakso Jamur, dan Bakso Kikil. Adanya varian isi yang beragam membuat saat memakannya terasa krenyes di mulut.

Bakso ini semakin mantap karena kuah bakso yang segar. Bagi yang tertarik, bakso ini berlokasi di Jl. Rungkut Asri XI No. 4, Rungkut, Surabaya

Bakso Aduhai

Bakso Aduhai via Instagram/baksoaduhai.id

Berlokasi di Jl. Kalibokor Selatan no. 86, Bakso Aduhai ini selalu ramai pembeli. Bahkan kamu harus real mengantri untuk bisa mendapatkan bakso seafood ini. Pasalnya ada berbagai macam topping bakso yang bikin ngiler seperti lobster, kepiting, kerang, gurita, dan rusuk.

Meski harga Bakso Kepiting terbilang 45 ribu rupiah, namun dijamin kamu kenyang dan puas. Kapan lagi makan Bakso Kepiting kalau bukan di Surabaya?

Bakso Kerikil Pak Mantep

Bakso Kerikil Pak Mantep Instagram/@eattemptationsby

Terakhir, bakso yang tak kalah hits ada Bakso Kerikil Pak Mantep. Namanya saja mantap bagaimana kalau mencobanya langsung? Bakso ini memiliki dua cabang yaitu di Jl. Keputih Tegal Bakti no. 1 dan Jl. Manyar Jaya V/A No. 28.

Kalau ke sini kamu harus datang lebih awal karena porsinya cepat habis.
Bakso ini menyajikan bakso kecil-kecil dengan topping seperti sayur, telur asin, babat, paru, gurita, udang, dan lain-lain. 

Itulah beberapa rekomendasi bakso kekinian di Surabaya yang wajib dicoba. Rasanya memang bikin lidah ketagihan. Jadi sudah siap mencobanya di Surabaya?

Tags
bakso Bakso di Surabaya Indonesia kuliner kuliner surabaya
Share