Bakso Eddy Probolinggo, Kuliner Enak Langganan Para Artis

Advertisement

Probolinggo tidak hanya terkenal akan keindahan Air terjun Madakaripura-nya. Ada tempat lain yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke kabupaten satu ini. Apalagi kalau bukan kedai Bakso Eddy yang menyajikan bola-bola daging paling populer di Probolinggo. Penasaran dengan keenakan dari kuliner satu ini kan?

Kedai Bakso yang Berumur Lebih dari 20 Tahun

Mangkuk Bakso di Kedai Pak Eddy
Mangkuk Bakso di Kedai Pak Eddy [image source]
Terletak di Jalan Soekarno Hatta, warung Bakso Eddy tak pernah sepi oleh pengunjung. Bagaimana tidak, bakso yang diracik oleh Pak Eddy ini selalu enak dan tak berubah sejak awal berjualan. Seperti yang diketahui banyak warga Probolinggo, kedai ini sudah berdiri sejak 1997.

Kedai Bakso Eddy dari luar
Kedai Bakso Eddy dari luar [image source]

Berawal dari Satu Gerobak

Seporsi Bakso Eddy Probolinggo
Seporsi Bakso Eddy Probolinggo [image source]
Awalnya, Pak Eddy merupakan karyawan salah satu warung bakso di Probolinggo. Kemudian, ia memutuskan mendirikan bisnis sendiri dengan bermodal satu gerobak serta meja. Kini bisnisnya makin besar dan bertempat di ruko tepat pinggir jalan Pantura. Letaknya yang strategis, tak heran jika kedai ini selalu ramai.

Kuah Bening di Bakso Eddy Probolinggo
Kuah Bening di Bakso Eddy Probolinggo [image source]

Semangkuk Bakso dengan Kuah Menggoda

Semangkuk Bakso Eddy yang Menggoda
Semangkuk Bakso Eddy yang Menggoda [image source]
Satu porsi di Bakso Eddy berisi beragam menu menggiurkan. Ada bakso seperti urat berbentuk segitiga, ati, telur serta tahu isi dan bakwan goreng. Aneka menu tersebut makin nikmat dengan siraman kuah bening yang aromanya semerbak. Apalagi ditambah dengan daun seledri serta sambal khas racikan Pak Eddy.

Bakso Segitiga dan tahu di Bakso Eddy
Bakso Segitiga dan tahu di Bakso Eddy [image source]

Kedai Langganan Artis Ibukota

Kedai Baksi Pak Eddy Langganan Artis
Kedai Baksi Pak Eddy Langganan Artis [image source]
Kepopuleran Bakso Eddy bukan hanya di Probolinggo saja. Ternyata banyak artis ibukota yang mengenal bahkan berkunjung ke kedai satu ini. Bahkan, tidak sedikit yang menjadikan kedai ini sebagai langganan saat berkunjung atau melewati kabupaten satu ini. Sebut saja penyanyi dangdut sekelas Ayu Tingting, Eno Lerian dan banyak lainnya.

Bakso Enak di Probolinggo
Bakso Enak di Probolinggo [image source]
Enaknya bakso serta letaknya yang strategis membuat kedai Bakso Eddy selalu ramai. Bahkan, saat tanggal merah seperti hari lebaran, kedai ini tetap buka. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan enaknya kuliner satu ini, sebaiknya tidak datang saat jam makan siang. Setuju kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner Probolinggo
Share