Bakso Eddy Probolinggo, Legendaris Favorit Artis

Hampir tiap sudut kota di Indonesia pasti memiliki kedai bakso legendaris. Probolinggo bukan pengecualian. Sebagian besar warga Kota Santri ini hampir bisa dipastikan pernah mendengar soal reputasi kelezatan Bakso Eddy Probolinggo.

Bahkan saking populernya, kedai bakso ini kerap jadi langganan para artis ibu kota. Wah, seperti apa lezatnya ya? Daripada penasaran, yuk simak ulasan soal kedai Bakso Eddy Probolinggo berikut ini Teman Traveler.

Legendaris Sejak 1997

lrm_export_108827684779306_20190828_095636509_6Qa.jpg
Warung bakso tampak depan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Eksis sejak 1997, warung bakso kenamaan ini bermula dari sebuah gerobak kecil sederhana. Namun selama 22 tahun perjalanannya, racikan bakso Eddy mampu mencuri hati masyarakat dan kian populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan.

Teman Traveler bisa menemukan kedai bakso legendaris ini di jalur protokol sekitar pusat kota, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta 158A, Probolinggo. Mereka biasanya buka tiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 20.30.

lrm_export_108782958917657_20190828_095551782_7lY.jpg
Bola-bola daging nan menggoda (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Saat mampir ke sini malam hari, saya bisa rasakan bahwa warung ini tak hanya sekedar menonjolkan kenikmatan bakso, namun juga tempat nyaman dan pelayanan prima. Semua petugas tampak cekatan dalam meladeni permintaan pelanggan. Area duduknya juga terasa memanjakan. Tak heran jika bakso ini kian populer dari masa ke masa.

Terasa Daging Sapinya

p_20190826_183721_Fz4.jpg
Seporsi bakso campur (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Elemen penting dari sajian bakso adalah sensasi rasa daging dan kuahnya. Nah, perpaduan dua elemen tersebut benar-benar terasa lezat maksimal di sini. Begitu masuk area dalam warung, Teman Traveler bakal langsung disambut aroma bakso nan menggoda.

p_20190826_184240_6jh.jpg
Daging sapinya sangat terasa (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Usai memesan, semangkuk bakso pesanan saya langsung tersaji cepat di depan mata. Melihat penampilannya saja, saya langsung tak sabar ingin menikmati.

Semangkuk Bakso Eddy disajikan bersama kuah panas dengan aroma semerbak. Begitu baksonya digigit, sensasi rasa daging sapinya benar-benar terasa maksimal. Kuahnya pun terasa sekali kandungan kaldu sapinya. Paduannya akan makin mantap ketika Teman Traveler menambahkan air perasan jeruk nipis. Dijamin segar dan makin yummy!

Bakso Telur Menggoda

p_20190826_185753_RhF.jpg
Daftar menu (c) Tri Vevandi/Travelingyuk
p_20190826_184110_WBl.jpg
Bakso telur (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Seporsi bakso di sini biasanya terdiri dari bakso halus, bakso isi hati, bakso urat, bakso telur puyuh, tahu, dan bakwan goreng. Namun yang unik, bakso uratnya sengaja dibentuk segitiga. Meski uratnya tidak terlalu kasar, rasa baksonya tidak kalah nikmat dibandingkan bakso halus.

Selain itu, keistimewaan lainnya ada di bakso telur puyuh. Tidak banyak warung bakso yang menyajikan inovasi ini. Kedai Bakso Eddy bahkan juga punya varian bakso jumbo berisi telur ayam. Begitu dibelah, bakso ini akan langsung menampakkan isian telur utuh yang begitu menggoda.

Soal harga, seporsi bakso di sini cukup ramah kantong. Cukup bermodal Rp18.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati racikan nikmat dan khas ala Bakso Eddy Probolinggo. Lumayan terjangkau bukan?

Langganan Artis

p_20190826_185158_8AR.jpg
Deretan foto artis yang pernah bersantap di sini (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Popularitas Bakso Eddy ternyata juga sudah menggema hingga ke Ibu Kota. Sajian legendaris ini nyatanya sudah beberapa kali dicicipi para selebritis yang tengah singgah maupun melintasi Probolinggo. Nama-nama beken seperti Ayu Tingting, Tantri Kotak, Band Wali, hingga Hijau Daun tercata pernah mampir dan bersantap di sini.

p_20190826_185715_LwF.jpg
VIP Room (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Saking seringnya para seleb mampir ke sini, kedai Bakso Eddy sampai menyiapkan ruangan khusus. Area VIP ini dilengkapi pendingin ruangan. Selain artis, tempat ini biasanya juga digunakan para pejabat yang ingin bersantap sambil tetap menjaga privasi mereka. Wah, pelayanannya benar-benar maksimal ya.

Jadi, kapan nih Teman Traveler berencana membuktikan sendiri nikmatnya Bakso Eddy Probolinggo? Jangan khawatir tidak kenyang karena kedai ini juga sediakan lontong dan nasi lho. Pastikan untuk mampir jika kalian sedang keliling wisata Probolinggo ya.

Tags
bakso eddy kontributor kuliner probolinggo Probolinggo Travelingyuk
Share