Kulineran Bakso di Medan, dari Beranak Telur hingga Bercampur Pare

Isti

Isti

On Indonesia

Di mana pun tempatnya, bakso selalu menjadi primadona. Termasuk juga di Medan. Kota cantik di Sumatera Utara ini memiliki banyak warung bakso yang tak pernah sepi oleh pembeli. Tak hanya enak, isiannya pun beragam. Bahkan ada yang bercampur pare. Penasaran di mana saja tempat kuliner di Medan seperti itu? Simak rangkumannya berikut ini yuk!

1. Bakso Arema Ndeso 86

Bakso Arema Ndeso 86, Medan
Bakso Arema Ndeso 86, Medan via instagram/@dolly_regar

Bakso beranak memang sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Jenis ini juga ada di Medan, tepatnya berada di Bakso Arema Ndeso 86. Warung yang letaknya di Jalan Gaperta ini menawarkan bakso ukuran besar dengan isian melimpah. Ada irisan daging sapi, urat sapi, hingga telur puyuh yang menggoda. Teksturnya lembut dan pas disantap dengan kuah hangat yang bercampur dengan seledri, bawang goreng serta pangsit. Nah, karena ukuran jumbonya, kamu bisa menikmatinya bersama tiga hingga empat orang lainnya.

Bakso Arema Ndeso 86
Bakso Arema Ndeso 86 via instagram/@dolly_regar

2. Bakso Amat

Bakso Amat Medan
Bakso Amat Medan via instagram/@kulinerkoko

Gurihnya kuah bakso menjadi alasan pembeli untuk datang lagi. Termasuk ke Bakso Amat yang terletak di Jalan Ir. Juanda No. 12. Seporsi makanan ini tersaji di atas mangkuk berukuran sedang. Sementara isiannya tak hanya bola daging sapi, tapi juga lengkap dengan mie soun serta irisan tipis daging. Soal rasa tak pernah mengecewakan. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsi Bakso Amat di banderol sekitar Rp25.000.

Bakso Amat
Bakso Amat via instagram/@via_adelia

3. Bakso Methodist

Bakso Methodist, Medan
Bakso Methodist, Medan via instagram/@yachintaazharimarpaung

Berburu kuliner di Medan, tak lengkap jika belum mampir ke Bakso Methodist di Jalan Cik Ditiro. Warungnya sederhana dan hanya bermodalkan gerobak dorong. Namun, kamu bakalan terpesona ketika melihat seporsi bakso pesananmu. Bukan hanya bola daging, semangkok bakso ini terdiri dari tetelan, bihun, mie kuning serta kuah hangat yang sedikit kental. Soal rasa tak perlu ditanyakan. Makanan ini termasuk legendaris di Medan.

Bakso Methodist
Bakso Methodist via instagram/@lensakuliner

4. Bakso Mas Sabar

Bakso Ayam Mas Sabar
Bakso Ayam Mas Sabar via instagram/@takasihmurah_50k

Seunik namanya, ada cara menarik untuk mendapatkan makanan ini. Kamu harus bersabar untuk antre karena jumlah pelanggan yang tak sedikit. Kepopuleran warung bakso di Jalan Krakatau ini tidak lain karena cita rasa uniknya. Seporsi terdiri dari bola daging, suwiran ayam, tahu, mie kuning, serta kuah kaldu yang gurih. Tak lupa pula ditambahkan dengan kerupuk merah yang ikonik.

Bakso Mas Sabar
Bakso Mas Sabar via instagram/@ricard_purba

5. Bakso Lebong

Bakso Lebong, Medan
Bakso Lebong, Medan via instagram/@sherlylim12

Enak dengan harga terjangkau bukan menjadi satu-satunya alasan untuk membeli bakso ini. Nyatanya, kehadiran pare di dalam mangkok membuat siapapun penasaran untuk mencobanya. Begitulah keunikan yang ditawarkan oleh Bakso Lebong di Jalan Lebong. Rasa parenya memang pahit, tapi tekstur dari bakso bakal membuatmu ketagihan. Belum lagi irisan daging serta mienya yang bercampur dengan kuah gurih. Enak banget.

Bakso Lebong
Bakso Lebong via instagram/@kulinerkoko

Nah, itulah dia lima bakso di Medan dari yang beranak hingga bercampur dengan pare. Rasanya enak dan bikin ketagihan. Jadi, mana dulu nih yang ingin kamu coba?