Enaknya Bakso Berkah Ponorogo, Kuah Sedapnya Siap Bikin Melongo

Bakso merupakan salah satu kuliner khas Nusantara yang sangat mudah ditemukan di setiap daerah. Menariknya, satu kota dengan lainnya memiliki warung unggulan yang menjadi primadona. Tidak hanya penduduk lokal, tapi juga wisatawan yang datang berkunjung. Begitu pula di Ponorogo, ada warung sederhana yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Namanya Bakso Berkah Ponorogo. Mari simak penjelasan lebih lengkapnya.

Kedai Bakso yang Laris Manis

Bakso istimewa di Ponorogo
Bakso istimewa di Ponorogo via instagram/@baksoberkah

Warga Ponorogo pasti tak asing dengan Bakso Berkah. Tempat makan di Jalan Ir H. Juanda, Tonatan, Kecamatan Ponorogo ini selalu ramai pengunjung, bahkan dari luar kota. Buka dari jam 10 pagi, antrean pembeli terlihat ketika jam makan siang telah tiba. Begitu pula ketika jam makan malam, sekitar 6 sore. Teman Traveler yang penasaran dengan warung ini, sebaiknya datang tidak di jam-jam ramai agar makan dengan nyaman.

Menarik dengan Porsi Jumbo

Bakso telur asin berukuran besar
Bakso telur asin berukuran besar via instagram/@atan_gembul

Keunikan dari Bakso Berkah terlihat dari porsinya. Ada soun, mie kuning, tahu, bola-bola daging serta pangsit goreng yang nendang disiram kuah hangat. Taburan seledri dan bawang goreng makin membuatnya terlihat menggoda. Bakso berkah tidak hanya memiliki ukuran sedang, tapi juga porsi jumbo. Seporsinya, bisa dimakan banyak orang. Makan sendiri, dijamin klenger.

Varian Bakso yang Menggugah Selera

Bakso Tumpeng
Bakso Tumpeng via instagram/@atan_gembul

Meski tak sebesar Bakso Klenger di Jogja, tapi Teman Traveler bakalan terperangah melihat aneka varian Bakso Berkah Ponorogo. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Bakso Rudal yang berukuran lebih besar dari bola tenis. Sajian bernama bakso rudal ini dihidangkan dalam mangkuk dengan siraman kuah. Selain itu, ada juga bakso tumpeng, beranak, iga sapi, jumbo besar, jumbo sedang, mercon, keju, udang, telur asin, telur puyuh, tahu, ati sapi, hingga bakso biasa. Menu ini ditawarkan dengan harga berbeda, mulai dari Rp8.000-Rp50.000.

Mie Ayam Bercampur Bakso

Mie Ayam Berkah
Mie Ayam Berkah via instagram/@arifbarokah

Selain aneka bakso yang bikin ngiler, warung makan ini juga menyediakan mie ayam enak dengan porsi gila-gilaan. Seporsinya dihidangkan dalam mangkuk bakso, lengkap dengan aneka topping sesuai pilihan. Ada yang hanya bertabur potongan daging ayam, bakso, ceker, kepala, sayap, bakso ati, hingga bakso tumpeng. Soal rasa mienya tak perlu diragukan lagi. Nendang banget dan bikin ketagihan. Sementara harganya juga terjangkau mulai dari Rp8.000.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba kuliner Bakso Berkah Ponorogo di atas? Jangan lupa pula untuk sekalian coba makanan enak di kota Jawa Timur ini.

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner ponorogo Ponorogo
Share