Bakso Barokah 313 Kediri, Nikmatnya Resep Warisan Sejak 1985

Selain kaya akan situs sejarah, Kediri juga punya banyak lokasi kuliner menarik untuk disambangi. Bagi Teman Traveler yang mengaku penggemar bakso, boleh banget mampir ke Bakso Barokah 313. Kelezatannya sudah sangat populer di seantero kota. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Terkenal Sejak Dulu

img20190728123620_wOk.jpg
Warung tampak depan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Sesuai namanya, tempat makan ini sediakan bakso sebagai menu andalan. Tidak ada sajian lain, tapi Teman Traveler dijamin takkan kecewa. Bakso di sini rasanya sungguh istimewa, terasa khas dibanding kedai bakso lain di sekitaran Kediri.

Begitu masuk, Teman Traveler akan lihat area makannya tidak hanya besar dan luas, namun juga rapi serta bersih. Pengunjung pun jadi nyaman ketika bersantap di warung ini. Di masing-masing menja sudah ada wadah khusus untuk sambal dan saus.

img20190728123643_xBR.jpg
Ramai dipadati pengunjung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kelebihan lain warung ini adalah pelayanannya selalu cepat. Kurang lebih lima menit usai menyampaikan pesanan, sepiring bakso bakal langsung hadir di atas meja. Harga terjangkau juga jadi nilai plus buat kedai bakso satu ini.

Bakso Barokah 313 sudah eksis sejak 1985 silam. Meski telah melewati beberapa dekade, bakso di sini konsisten enaknya sehingga terus diburu pelanggan. Bumbu kuahnya benar-benar terasa khas. Padahal pengelolanya sudah masuk ke generasi kedua.

Tak Pernah Sepi Pengunjung

img20190728123926_t5V.jpg
Antrean kasir (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Bakso Barokah beralamat di Jalan Letjen Suprapto No. 107, Banjaran, Kecamatan Kota Kediri. Posisinya berada di pusat Kota Kediri, dekat sejumlah sekolah, perkantoran, serta kampus.

Mereka juga sudah punya beberapa cabang di seantero Kota Tahu. Salah satunya ada di Jalan HOS Cokroaminoto no 21, Burengan, Kecamatan Pesantren dan Tol Caruban. Namun masih ada banyak cabang lainnya lagi kok.

img20190728123740_TtQ.jpg
Daftar menu (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kedai bakso ini buka tiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Tempatnya jarang terlihat sepi pelanggan lantaran rasanya memang terkenal lezat. Tapi jangan khawatir tak bakalan kebagian tempat ya Teman Traveler.

Bumbunya Begitu Lezat

img20190728124054_rnI.jpg
Bakso yang menggoda (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Bakso Barokah 313 Kediri ini memang tak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Cita rasa bakso dan kuahnya memang lezat banget dan tiada duanya.

img20190728124122_LUw.jpg
Dapurnya bersih dan tertata rapi (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Rasa daging di tiap butir baksonya sangat terasa. Teksturnya terasa begitu empuk dan sedikit kenyal. Aroma bumbu kuahnya cukup kuat. Sangat nikmat jika disantap hangat-hangat.

Untuk menu minuman, pilihannya beragam. Teman Traveler bisa pesan es degan, jeruk, dawet, maupun soda gembira. Pokoknya lengkap deh.

Tenang, Halal Kok

img20190728123819_PwH.jpg
Minuman siap diantar ke pelanggan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Buat Teman Traveler muslim, jangan khawatir. Semua sajian bakso di sini tidak mengandung unsur babi alias halal. Aman dikonsumsi semua kalangan. Semua bakso dibuat dari daging sapi asli dengan campuran bumbu rempah yang khas.

Bakso 313 sanggup habiskan 30 kg hingga 40 kg daging sapi setiap harinya. Luar biasa ya Teman Traveler? Pasti kalian bakal penasaran ingin mampir bukan? Jangan lupa cicipi jika sedang liburan di Kediri ya.

Tags
Kediri kontributor kuliner kediri Travelingyuk
Share