Bakso Bakar Trowulan, Eksis Hampir Dua Dekade

Dikenal dengan julukan Kota Bunga, Malang memiliki beragam sajian kuliner lezat. Selain kripik tempe, hidangan terkenal lain dari Malang yang patut Teman Traveler coba adalah Bakso. Salah satu yang lumayan populer dan hadirkan cita rasa unik tak lain adalah Bakso Bakar Trowulan.

Kerap Dipadati Pelanggan

screenshot__584__Gj8.png
Deretan bakso siap dibakar (c) Annisa Adhiraputri/Travelingyuk

Kedai Bakso Bakar Trowulan beralamat di Jalan Candi Trowulan No. 65, Blimbing, Malang. Tempat ini terkenal sajikan bakso bakar yang sangat lezat. Cita rasanya benar-benar sulit dilupakan. Siapapun yang pernah makan di sini pasti bakal kangen ingin mencicipi lagi. Tak heran jika setiap hari tempat ini selalu ramai dipadati pelanggan.

Eksis Hampir Dua Dekade

screenshot__580__HcP.png
Seporsi Bakso Bakar Trowulan (c) Annisa Adhiraputri/Travelingyuk

Menurut obrolan saya dengan salah seorang karyawan, pelanggan kedai bakso ini kebanyakan jadi konsumen setia lantaran kepincut dengan rasa khas dari bumbu rahasia yang digunakan. Disebutkan bahwa racikan bumbu di sini memang beda dari bakso bakar lainnya.

Soal reputasi, Kedai Bakso Bakar Trowulan sendiri sudah berdiri sejak 1999. Bisa dibilang mereka sudah hampir 20 tahun eksis meramaikan dunia kuliner Malang. Luar biasa ya Teman Traveler?

Cukup Terjangkau

screenshot__585__J4I.png
Karyawan sedang mempersiapkan bakso bakar (c) Annisa Adhiraputri/Travelingyuk

Kedai ini tidak memiliki cabang lain, hanya ada satu tempat saja. Harga yang mereka patok juga cukup murah, mulai Rp500 hingga Rp 3.000 per biji bakso. Sementara untuk seporsi bakso bakar bisa Teman Traveler tebus seharga Rp30.000, dengan isi 10 biji bakso.

Salah satu keunggulan bakso bakar di sini adalah bumbunya sangat meresap. Selain itu, pembeli juga boleh mengambil kuah bakso serta mie putih secara gratis dan sepuasnya.

Buka Tiap Hari

screenshot__586__geh.png
Suasana di dalam kedai (c) Annisa Adhiraputri/Travelingyuk

Setiap hari bakso bakar di sini terjual tanpa sisa, apalagi memasuki akhir pekan. Jika Teman Traveler penasaran, kedai ini buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00. Namun untuk akhir pekan, mereka biasanya hanya beroperasi hingga pukul 16.00 sebab semua bakso sudah ludes terjual.

Bakso Bakar Trowulan sendiri sudah terkenal hingga luar Malang. Mereka juga sering diliput beberapa stasiun televisi swasta, hingga layak jadi alternatif kuliner buat Teman Traveler yang sedang liburan di Malang. Selain enak, harganya juga pas di kantong.

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share