Bakso Bakar Pahlawan TRIP, Kuliner Malang Favorit Melody JKT48

Sebagai mantan anggota grup idola JKT48, Melody Nurramdhani Laksani beberapa kali berkesempatan mengunjungi sejumlah kota di Indonesia. Malang salah satunya, sudah tiga kali dara asli Bandung menjejakkan kaki di Kota Bunga. Salah satu kuliner setempat yang membuatnya terkesan hingga kini adalah Bakso Bakar Pahlawan TRIP.

Bakso Bakar Pahlawan TRIP sendiri adalah salah satu kuliner legendaris Malang. Tempatnya bisa dibilang sederhana, namun hidangan yang disajikan punya rasa luar biasa. Tak heran sudah banyak selebritis top selain Melody yang pernah mampir ke sana.

Bakso Favorit Sang Idola

Melody Nurramdhani Laksani
Melody Nurramdhani Laksani (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Melody diam-diam ternyata adalah penggemar bakso. Dara cantik lulusan Universitas Padjajaran itu tak ragu ketika ditanya makanan favoritnya selama berkunjung ke Malang.

“Bakso bakar. Itu yang di jalan Pahlawan ya?” tutur general manager theater JKT48 itu dengan antusias pada Travelingyuk, ketika ditemui di sela-sela acara bukber di Warunk Upnormal (28/5).

Menurutnya, Bakso Bakar Pahlawan TRIP punya sensasi rasa yang unik. Sensasi pedasnya berpadu pas dengan rasa manis dari bumbu kecap. Sungguh lezat dan membuat ketagihan siapapun yang melahapnya.

Dekat Monumen Perjuangan

Bakso bakar yang menggoda
Bakso bakar yang menggoda via Instagram shivvaamalia

Nama Pahlawan TRIP sejatinya melekat lantaran usaha kuliner legendaris tersebut berdiri di Jl Pahlawan TRIP no 3. Lokasinya tak jauh dari Monumen Pahlawan TRIP, yang didirikan untuk mengenang perjuangan para pelajar setempat yang dengan gagah berani melawan tank baja milik penjajah Belanda. TRIP sendiri merupakan akronim dari Tentara Republik Indonesia Pelajar.

Menemukan lokasi Bakso Bakar Pahlawan TRIP sangat mudah. Selain tak jauh dari monumen, letaknya tepat bersebrangan dengan Rumah Sakit Bersalin Husada Bunda. Sobat traveler juga bisa bertanya pada warga sekitar, karena kuliner satu ini sudah sangat tersohor.

Murah Meriah

Nikmat dengan taburan bawang goreng
Nikmat dengan taburan bawang goreng via Instagram stay.hungryid

Sepintas usaha kuliner satu ini tampak begitu sederhana. Warungnya dibuka di teras sebuah rumah. Namun demikian, tempat cukup luas dan ada lahan cukup untuk memarkir sekitar 30an sepeda motor. Tak perlu khawatir kehabisan tempat jika ingin makan di sini.

Dari sisi harga, Bakso Bakar Pahlawan TRIP bisa dibilang masuk kuliner murah meriah. Hanya dengan merogoh kocek 15 ribu rupiah, sobat traveler sudah mendapatkan lima bakso bakar dengan taburan bawang goreng plus semangkok kuah kaldu lezat. Menu lain yang tak kalah memikat dan pantang dilewatkan antara lain siomay bakar, tahu bakar, lalapan, dan pangsit mie.

Jadi Langganan Artis

Suasana di dalam warung bakso
Suasana di dalam warung bakso via Instagram kopihitampekat

Popularitas Bakso Bakar Pahlawan TRIP sudah menyebar ke mana-mana. Bahkan sampai ke telinga para pejabat dan selebritis. Tak heran setiap ada pesohor yang datang ke Malang, mereka selalu menyempatkan diri makan di sini.

Para pengunjung pun bisa menyaksikan sendiri buktinya. Sembari menikmati semangkok bakso bakar, mereka akan disajikan foto-foto artis dan orang terkenal yang pernah datang ke Bakso Bakar Pahlawan TRIP. Foto-foto tersebut berjajar rapi di dinding warung, membuktikan betapa terkenalnya kuliner legendaris satu ini.

Itulah sekilas mengenai keiistimewaan dan kelezatan Bakso Bakar Pahlawan TRIP, salah satu kuliner Malang kegemaran Melody JKT48. Jadi, jika sobat traveler suatu saat berkesempatan berkunjung ke Kota Bunga, jangan lupa sempatkan diri menjajal makanan favorit Sang Idola.

Tags
Jawa Timur Malang Travelingyuk Wisata Wisata Kuliner
Share