Lima Bakpao Legendaris di Tanah Air, Sudah Coba yang Mana?

Advertisement

Selain bubur dan roti goreng, bakpao merupakan menu sarapan yang difavoritkan. Porsinya kecil, tapi cukup membuat perut kenyang hingga menjelang makan siang. Namun, sudah tahukah kamu bakpao mana saja yang sudah terkenal lama? Nah, berikut ini Travelingyuk rangkumkan beberapa bakpao legendaris di tanah air yang bisa jadi rekomendasi makan pagimu.

1. Bakpao Boldy, Malang

Bakpao Boldy Malang
Bakpao Boldy Malang via instagram/@bennybong74

Bakpao legendaris pertama ada di kota Malang. Namanya Bakpao Boldy yang sudah ada sejak tahun 1950. Disebut Boldy karena terletak di Jalan Boldy yang kini bernama Jalan Mangun Sarkoro, Blimbing. Varian bapkao ini di ini beragam mulai dari ayam cincang, ayam kecap, babi cincang, babi kecap, tausa, kacang hijau, dan kacang tanah. Dibandingkan lainnya, harga per buah camilan ini memang sedikit mahal. Namun, rasanya tak perlu diragukan lagi.

Bakpao Boldy
Bakpao Boldy via instagram/@bennybong74

2. Bakpao Chik Yen, Surabaya

Bakpao Chik Yen, Jogja
Bakpao Chik Yen, Jogja via instagram/@gfaizal89

Siapa yang tak kenal dengan Bakpao Chik Yen. Hampir di semua kota-kota besar ada outlet jajanan lezat ini. Rasanya juga beragam mulai ayam, keju, cokelat, hingga kacang hijau. Tak banyak yang tahu, ternyata outlet bakpao ini muncul di Surabaya. Bahkan pabrik utamanya juga berada di Kota Pahlawan. Bagaimana, pernah coba belum?

Bakpao Chik Yen
Bakpao Chik Yen via instagram/@jogjabikinlaper

3. Bakpao Hongkong, Surabaya

Bakpao Hongkong di Surabaya
Bakpao Hongkong di Surabaya via instagram/@grace_soebrata

Tak hanya Chik Yen, Surabaya juga terkenal dengan bakpao Hongkong. Jajanan ini sangat pas disantap untuk sarapan pagi. Varian isinya juga beragam dari kacang-kacangan hingga daging ayam. Untuk dapat merasakan menu lezat satu ini, mampir saja ke Jalan Karang Asem. Ada outlet yang siap memanjakan lidah.

Bakpao Hongkong
Bakpao Hongkong via instagram/@bakpaohongkong

4. Bakpao Kimyen

Bakpao Kimyen, Kediri
Bakpao Kimyen, Kediri via instagram/@naina_khan1991

Apa yang pertama kamu inget tentang Kediri? Selain objek wisata alam yang mengagumkan tentu kuliner lezatnya juga kan? Nah, saat mampir ke Kediri, jangan lupa untuk mampir di outlet bakpao legendarisnya. Namanya Bakpao Kimyen yang sudah ada sejak tahun 1976. Meski telah ditinggalkan oleh pemiliknya, tapi cita rasa dari jajanan ini tak berubah. Hal ini karena masih menggunakan teknik serta resep yang diturunkan oleh Pak Kimyen.

Bakpao Kimyen
Bakpao Kimyen via instagram/@naina_khan1991

5. Bakpao Minyen

Bakpao Minyen Bandung
Bakpao Minyen Bandung via instagram/@goudaliciooos

Pernah dengan Bakpao Minyen kan? Jajanan ini dikenal dengan tiga jenis bakpaonya. Ada yang manis, asin, dan juga spesial. Bakpao manisnya berisi kacang hijau atau kacang merah. Sedangkan asa asin berupa ayam. Untuk rasa spesial berisi bakpao asin dengan dengan isi daging super banyak serta tambahan telur. Nah, kamu yang penasaran bisa langsung berkunjung ke Jalan Jendral Sudirman 171, Bandung

Bakpao Minyen
Bakpao Minyen via instagram/@endang9019

Itulah lima rekomendasi bakpao legendaris di tanah air yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Selain di atas, ada bakpao favoritmu yang juga sudah bertahan lama? Tulis di kolom komentar jika ada ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Legendaris
Share