Bakpao Boldy Khas Malang, Melegenda Sejak 1950 dengan Rasa selalu Terkenang

Bosan dengan camilan kekinian? Ada banyak kudapan lain yang bisa kamu coba kelezatannya, misalnya saja bakpao. Nah, di Malang ada salah satu yang legendaris dengan rasa juara. Namanya adalah Bakpao Boldy yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Yuk kita ulas lebih mendalam mengenai Bakpao Boldy ini.

Bakpao Legendaris Sejak Tahun 1950

Bakpao Boldy Malang, via Instagram/yulindanunggalaa
Bakpao Boldy Malang, via Instagram/yulindanunggalaa

Bakpao Boldy merupakan salah satu kuliner legendaris di Malang yang sudah ada sejak tahun 1950. Jika dihitung-hitung sampai sekarang sudah berusia hampir 70 tahun. Nah, Dahulu lokasinya berada di Boldy dahulu merupakan nama keluraha di Jodipan, karena itulah nama tersebut disematkan pada bakpau ini. Tidak hanya terkenal di Malang, bakpao ini juga kondang di beberapa kota besar. Termasuk Surabaya, Bandung, Jakarta.

Memiliki Beragam Isian yang Bisa Dicoba

Enak dipadukan dengan teh, via Instagram/potam.eats
Enak dipadukan dengan teh, via Instagram/potam.eats

Bakpao legendaris ini memiliki berbagai varian isi yang bisa dicoba kenikmatannya. Mulai dari kacang hijau, ayam cincang, ayam kecap hingga babi kecap. Kacang tanah serta yang cukup unik adalah bakpao dengan rasa taus. Ini merupakan pasta kacang hitam yang jadi banyak idola. Untuk mendapatkan varian isi idolamu, coba semuanya dan tentukan mana yang jadi favoritmu ya.

Rahasia Kenikmatan Bakpao Boldy

Rasa yang istimewa, via Instagram/chensiangyang
Rasa yang istimewa, via Instagram/chensiangyang

Kuliner dari Malang ini memiliki tekstur yang empuk. Rahasiannya adalah mepertahankan resep tradisional. Tidak menggunakan pengawet, pemutih, ataupun bahan kimia yang lainnya. Karena aman dikonsumsi inilah, bakpao yang juga dijajakan dengan cara keliling ini masih terus berjaya di tengah gerusan berbagai kuliner kekinian. Cocok untuk kudapan, terutama saat malam sedang dingin-dinginnya ya Teman Traveler.

Alamat Bakpao Boldy

Istimewa memang, via Instagram/gotravelly
Istimewa memang, via Instagram/gotravelly

Bakpao ini berada di Jl. Mangun Sarkoro No. 25, Malang. Bisa juga didapatkan di Lai Lai Market Buah. Untuk harganya, per bijinya Rp9.000. Memang cukup mahal dibandingkan bakpao pada umumnya, namun rasanya tidak mengecewakan lho Teman Traveler. Bisa jadi pilihan oleh-oleh juga saat pulang ke rumah.

Coba kenikmatan dan kelezatan Bakpao Boldy ini ya Teman Traveler. Bandingkan dengan yang lainnya, dan share di kolom komentar.

Tags
bakpao boldy Indonesia Jawa Timur kuliner Indonesia Malang
Share