Bakmi Gang Kelinci, Kuliner Legendaris Jakarta Pantang Terlewat

Singgah di Jakarta tak melulu hanya ke pusat perbelanjaan. Teman Traveler bisa coba mampir ke deretan kuliner legendaris yang sangat sayang dilewatkan. Nah, salah satu kawasan yang bisa kalian sambangi adalah Pasar Baru.

Salah satu sajian yang cukup recommended di sana adalah Bakmi Gang Kelinci. Kuliner satu ini sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu dan masih eksis hingga kini, bahkan tak pernah sepi pengunjung. Penasaran apa yang spesial dari bakmi ini? Yuk, simak ini.

Sajian Legendaris Pasar Baru

Kedai Bakmi Gang Kelinci (c) Rosita/Travelingyuk

Bakmi Gang Kelinci berada di Jalan Kelinci Raya Pasar Baru, Jakarta Pusat. Pernah dengar lagu ‘Gang Kelinci’ yang liriknya ditulis Titiek Puspa dan dipopulerkan biduan legendaris Lilis Suryani? Nah, Teman Traveler bisa mendapati gang tersebut di sini. Kebetulan juga jadi salah satu lokasi kuliner legendaris ibu kota.

Meski menempati gang sempit, setiap hari warung bakmi ini tak pernah sepi pengunjung. Bagi Teman Traveler yang menumpang kendaraan roda empat, mungkin bakal terkendala mencari tempat parkir. Kawasan ini cukup sempit dan disesaki aktivitas masyarakat.

Namun jangan sampai hal tersebut menyurutkan minat kalian Teman Traveler. Semua perjuangan keras kalian akan terbayar dengan lezatnya Bakmi Gang Kelinci yang khas.

Kuliner Legendaris

Bakmi ini wajib disambangi di Jakarta (c) Rosita/Travelingyuk

Para pecinta kuliner Nusantara pasti sudah tak asing lagi dengan nama Bakmi Gang Kelinci. Tak heran, mengingat kuliner satu ini termasuk legendaris di Jakarta.

Pertama buka pada 1957, Bakmi Gang Kelinci masih eksis hingga kini. Awalnya beroperasi menggunakan gerobak, bakmi ini sekarang sudah memiliki beberapa cabang. Jika mampir ke sini, Teman Traveler akan merasakan atmosfer ala tempat makan jaman dulu.  

Beragam Varian Bakmi

Bakmi yang menggiurkan (c) Rosita/Travelingyuk

Dari awal buka sampai sekarang, tak ada banyak perubahan dari menu yang ditawarkan Bakmi Gang Kelinci. Teman Traveler bisa memilih beragam varian bakmi sesuai selera. Namun jangan kaget, porsinya cukup banyak, bahan bisa disantap antara dua sampai tiga orang.

Suasana di dalam restoran (c) Rosita/Travelingyuk

Seporsi bakmi, disajikan dengan mie berlimpah plus beragam bahan tambahan yang bisa Teman Traveler pilih sendiri. Rasakan racikan bumbunya khasnya yang menggoda. Inilah yang jadi salah satu rahasia Bakmi Gang Kelinci bisa bertahan hingga kini.

Menu andalan Bakmi Gang Kelinci (c) Rosita/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, segera mampir ke Gang Kelinci dan pilih menu favorit kalian. Jadi jika lain kali kalian sedang berada di Jakarta, jangan lupa mampir ke kuliner legendaris ini.

Tags
Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share