Bahayanya India, 5 Turis Cantik ini Alami Pelecehan dan Dibunuh

Objek wisata India nampak ramai dan dikunjungi banyak turis setiap tahunnya. Terdapat bangunan-bangunan bersejarah yang kemegahanannya susah dijabarkan dengan kata-kata. Juga Kashmir yang terkenal sebagai daerah super indah yang diperebutkan dengan Pakistan. Namun, di balik itu semua, negara anak benua ini termasuk paling berbahaya untuk dikunjungi karena tingginya angka pemerkosaan dan pelecehan sosial. Ini buktinya.

Diperkosa dan Mati Setelah Rayakan Holi

Danielle McLaughlin, korban perkosaan dan pembunuhan di India
Danielle McLaughlin, korban perkosaan dan pembunuhan di India (image source)

Seorang turis dari Irlandia ditemukan tak bernyawa dan tenggelam dalam kubangan darahnya sendiri di Goa, India. Danielle McLaughlin, 28 tahun meninggal setelah dipukuli, diperkosa, lalu dibunuh dengan menggunakan botol minuman keras. Mahasiswi cantik ini sampai di India pada tanggal 23 Februari lalu dan tragedi terjadi tak lama setelahnya. Vikat Bhagat, 23 tahun akhirnya mengaku dan kini sudah ditangkap pihak yang berwajib.

Vikat Bhagat GOA, pelaku pemerkosaan
Vikat Bhagat GOA, pelaku pemerkosaan (image source)

Tubuhnya Ditemukan Penuh Luka dan Setengah Telanjang

Scarllet Keeling
Scarllet Keeling (image source)

Tragedi Danielle ternyata tak membuat Fiona MacKeown kaget. Wanita ini merupakan ibu dari Scarlett Keeling, gadis yang juga ditemukan tewas dengan luka lebam ditubuhnya tahun 2008 lalu. Tak hanya itu, mayat putrinya ini juga dalam keadaan setengah telanjang. Kematian buah hatinya tak mendapat perhatian dari pihak yang berwajib saat itu. Fiona berharap hal yang sama tak menimpa keluarga Danielle. Di Goa memang cukup sering terjadi kasus serupa. Jangan sekali-kali mengenakan pakaian terbuka dan berjalan sendirian saat berada di daerah ini.

Dibius dan Diperkosa di Kamar Hotel Mewahnya

Ilustrasi turis di India
Ilustrasi turis di India (image source)

Seorang turis wanita asal Amerika Serikat juga mengalami mimpi buruk serupa. Pada April 2016 lalu, wisatawan asal negeri Paman Sam ini diperkosa dalam kamar hotelnya yang termasuk mewah saat berkunjung ke New Delhi. Ia mengaku diberi minuman yang ternyata membuat dirinya pusing. Setelah itu, ia melihat 4 pria masuk ke dalam ruangannya. Karena kejadian ini, perempuan ini mempersingkat liburannya dan kembali ke negara asal, serta melaporkan kejadian tersebut. Sebagai kota besar di India, ternyata tragedi ini tak luput juga. Seperti di Jakarta, sebaiknya tak mudah percaya pada orang asing.

Dikerjai Pria yang Pura-pura Jadi Guidenya

Ilustrasi turis Jepang di India
Ilustrasi turis Jepang di India (image source)

Turis cantik dari Jepang juga mengalami hal yang tak jauh berbeda. Wisatawan dari negeri Sakura ini mengaku ditawari jasa guide untuk berkeliling kota oleh pria saat ia berada di depan hotel tempatnya menginap. Pemandu tersebut berjanji akan menyelesaikan tour pada sore hari dan mengembalikannya ke hotel semula. Namun, wanita ini malah diberi makanan yang sudah dimasuki obat, lalu diperkosa. Lelaki di negeri ini memang dikenal tak bisa mengontrol birahinya. Menteri Pariwisata akhirnya mengeluarkan aturan untuk pengunjung wanita agar tak keluar sendiran, apalagi mengenakan rok pendek.

Tersesat, Malah Bernasib Tragis

Turis asing di India
Ilustrasi Turis asing di India (image source)

Hati-hati meminta tolong saat sedang tersesat di negeri orang. Seorang turis asal Denmark tak bisa menemukan hotel tempatnya menginap yang berlokasi di New Delhi’s Districk Backpacker setelah berkeliling ke Taj Mahal dan Agra. Ia bertanya pada beberapa warga lokal. Nahas, perempuan ini malah diperkosa oleh beberapa pria. Mereka memukulinya dan mengancam akan membunuhnya jika nekad berteriak atau membunyikan alarm.

Aduh, setelah membaca ini jadi takut, ya. Padahal ini hanya sebagian kecilnya. Jangan menerima makanan atau minuman dari orang asing. Dan usahakan untuk bertanya pada petugas demi keselamatan diri. Hati-hati ya, guys!

Tags
backpacker India Luar negeri
Share