Ba Na Hills, Merasakan Atmosfer Romantis Eropa di Vietnam

Liburan ke Eropa mungkin masih jadi sebatas mimpi bagi sebagian orang. Apalagi harga tiket dan biaya hidup juga cukup tinggi, rasanya semakin berat mempertimbangkan pergi ke sana. Namun jangan khawatir, sudah ada solusi lebih murah. Teman Traveler cukup pergi ke Vietnam dan mengunjung Ba Na Hills.

Suasana yang ditawarkan di sana tak kalah romantis dengan di Eropa. Tak percaya? Mari simak pengalaman saya berikut ini.

Pernah Jadi Lokasi Syuting Running Man

susana ba na hills
Suasana di sekitar Ba Na Hills (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ba Na Hills merupakan sebuah lokasi eksotis di perbukitan Da Nang, Vietnam. Suasana yang ditawarkan di sekitarnya benar-benar mirip seperti di Eropa lho. Para penggemar game show Running Man pasti menyadari bahwa pengambilan gambar salah satu episode-nya pernah dilakukan di sini. Menarik, bukan?

Aksesnya Cukup Mudah

cable car untuk sampai ke ba na hills
Cable car untuk menuju puncak bukit (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ada dua cara untuk bisa sampai ke Ba Na Hills. Teman Traveler bisa menggunakan pesawat atau bus. Sebelum menuju Da Nang, kami sempat mampir di Ho Chi Minh City. Kami lantas memutuskan menumpang pesawat untuk menuju sini.

Begitu mendarat di Da Nang International Airport, Teman Traveler bisa menumpang taksi atau menyewa motor untuk mencapai Ba Na Hills. Perjalanan akan memakan waktu sekitar satu jam. 

pemandangan dari cable car
Pemandangan di atas cable car (c) Helga Christina/Travelingyuk

Asyiknya lagi, untuk benar-benar sampai di destinasi utama pengunjung diwajibkan naik cable car alias kereta gantung. Transportasi ini sangat membantu karena lokasi Bukit Ba Na ada di puncak pegunungan. Patut dicatat Teman Traveler, bahwa cable car di sini juga merupakan cable car non-stop terpanjang di dunia lho. Pemandangan di atasnya sangat menakjubkan.

Suasana Eropa Romantis 

suasana french village di Ba Na Hills
Suasana French Village di Ba Na Hills (c) Helga Christina/Travelingyuk

Begitu sampai di Bukit Ba Na, Teman Traveler akan menjumpai beragam atraksi menarik seperti taman bermain dan gedung tua berarsitektur kolonial. Setiap sore akan ada parade meriah di tengah kawasan French Village

Kawasan wisata ini siap menyambut pengunjung setiap hari. Mereka buka antara pukul 07.00 hingga 22.00. Jangan lupa mengenakan pakaian tebal jika datang ke sini karena lokasinya berada di pegunungan. Semakin malam, suhu akan semakin dingin dan berkabut. Apalagi di bulan Januari, suhu disini bisa menembus 5 °C.

Tersedia Fasilitas Lengkap

jardin d'amour
Jardin d’Amour (c) Helga Christina/Travelingyuk
wahana permainan
Wahana permainan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar VND700.000 (one day pass). Khusus bagi yang menginap disini, akan ada potongan harga. Harga tersebut sudah termasuk tiket naik dan turun cable car, akses ke 105 jenis permainan berbeda, dan berkunjung ke beberapa tempat menarik seperti; Family Entertainment Center (FEC), Linh Ung Pagoda, Alpine Coaster, Le Jardin D’Amour, French village, Linh Phong Tu Tower, Funicular, Debay Wine Cellar, Tombstone Temple, Linh Chua Linh Tu Temple, Campanile dan Ba Shrine.

Akomodasi di Bukit Ba Na

pemandangan dari kamar hotel
Pemandangan di kamar hotel (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika merasa kurang puas menjelajah kawasan sekitar hanya dalam sehari , Teman Traveler juga bisa menginap disini. Ba Na Hills memiliki Hotel Mercure dengan fasilitas cukup lengkap dan mewah. Uniknya, kalian akan menginap di gedung berarsitektur ala Eropa. Tentunya akan semakin membuat pengalaman liburan jadi kian berkesan.

Tips Berkunjung ke Bukit Ba Na

Teman Traveler sebaiknya mengenakan pakaian hangat, karena suhu di sekitar sini bisa sangat dingin. Selain itu wajib mengenakan sepatu. Jangan sampai memakai sandal jepit, kecuali kalian ingin mengalami kram selama berada di Bukit Ba Na.

Antrian wahana di sekitar Bukit Ba Na bisa sangat mengular. Apalagi di musim liburan. Demi menghemat waktu, Teman Traveler bisa melakukan pemesanan tiket secara online.

Terakhir, Teman Traveler sebaiknya datang lebih awal. Setidaknya pukul 08.00 karena biasanya memasuki pukul 09.00 antrean di tiap wahana permainan sudah akan sangat panjang. Namun demikian, jangan buru-buru pulang sebab pemandangan malam di sini sangat bagus. Terasa romantis karena berselimut kabut.

Itulah sedikit ulasan mengenai wisata Ba Na Hills, di mana Teman Traveler bisa merasakan suasana romantis ala Eropa di Vietnam. Bagaimana, adakah di antara kalian yang berminat datang ke sini?

Tags
kontributor Luar negeri Travelingyuk Vietnam wisata vietnam
Share