4 Ayunan di Pantai untuk Nikmati Sunset, Ada Daerahmu?

Pantai di Indonesia kini tak hanya menyediakan pemandangan pasir dan laut. Tapi juga ada beberapa spot untuk menarik perhatian pengunjung. Seperti ayunan yang dipasang di tepian laut. Duduk di atasnya kala senja adalah pengalaman seru yang tak akan terlupakan. Jadi, wisata mana saja ya yang menawarkan fasilitas seperti itu? Berikut daftar ayunan di pantai versi Travelingyuk. 

1. Pantai Ombak Sunset, Lombok 

ayunan di pantai
Pantai Ombak Sunset via instagram/@dewimano 

Pantai pertama yang memiliki ayunan ada di area Hotel Ombak Sunset. Berlokasi di Kabupaten Lombok Barat, pantai ini memang sangat disukai karena model ayunannya yang bermacam-macam. Ada yang single dan juga untuk couple. Jadi, tak perlu khawatir untuk para jomblo, kalian bisa memilih ayunan single agar dapat menikmati keindahan pantai tanpa harus makan hati

2. Pantai Tanjung Aan, Lombok 

ayunan di pantai
Pantai Tanjung Aan via instagram/meggasulstri

Masih di Lombok, ayunan dapat Teman Traveler temukan di Pantai Tanjung Aan. Datang saja ke Desa Pengembur, Kabupaten Lombok Tengah. Tak perlu membayar tiket masuk, kalian sudah bisa menikmati pemandangan indah Pantai Tanjung Aan dari atas ayunan bersama pasangan. Apalagi panorama yang dilihat adalah matahari terbenam, suasana akan terasa lebih romantis dari biasanya. 

3. Pantai Viovio, Batam 

Pantai Viovio via instagram/ichakvaleria

Tak hanya Lombok, Batam juga punya pantai yang dihiasi oleh ayunan. Namanya adalah Pantai Viovio Batam yang bertempat di Desa Sijantung, Kota Batam. Di sana ada dua model ayunan yang bisa digunakan, yaitu single dan couple. Nah, untuk menikmati pesona alam  Pantai Viovio dengan ayunan, Teman Traveler hanya merogoh kocek sebesar Rp10 ribu. 

4. Pantai Wantopi, Buton Tengah 

Pantai Wantopi via instagram/nrmaby

Terakhir ada Pantai Wantopi yang berlokasi di Desa Wantopi, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Di sini Teman Traveler akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.Terdapat hamparan pasir putih serta laut berwarna biru yang menenangkan. Maka dari itu, supaya pengunjung semakin puas memandanginya, pihak pengelola pantai menyediakan ayunan single yang terletak di tepian. 

Itulah tadi beberapa daftar ayunan di pantai yang dapat dinikmati oleh Teman Traveler semua. Semoga bisa menjadi referensi kalian untuk rencana liburan selanjutnya. Nah, selain di atas, apa ada pantai lain yang menggunakan ayunan sebagai salah satu ciri khasnya? 

Tags
ayunan di pantai batam Indonesia Lombok Nusa Tenggara Barat Riau Sulawesi tenggara
Share