Bukan Kekasih, Pria Ini Malah Ajak Seekor Ayam Keliling Dunia!

Advertisement

Traveling bersama sahabat, keluarga, atau kekasih, merupakan hal biasa. Namun berbeda dengan kisah satu ini. Seorang pria asal Prancis membawa seekor ayam untuk diajak keliling dunia. Ia pun mengarungi lautan dengan menggunakan kapal layar yang telah berusia 32 tahun. Seperti apa ya kisah mereka? Simak lebih dalam yuk!

Ditemani Seekor Ayam

Guirec bersama Monique, via Instagram/guirecsoudeeadventure

Pria bernama Guirec Soudee asal Prancis menjadi terkenal karena ia mengajak seekor ayam untuk berkeliling dunia. Diketahui ayam betina tersebut bernama Monique.

Ia telah melakukan perjalanan sejak bulan Mei tahun 2014. Bagi kalian yang penasaran bisa membacanya di dalam buku The Transatlantic Voyage of Monique yang ia rilis pada tahun 2016.

Cinta Pada Pandangan Pertama

Ayam keliling dunia, via Instagram/guirecsoudeeadventure

Sebelumnya ia memiliki impian membeli perahu layar dan menggunakannya untuk berkeliling dunia. Awal ia bertemu Monique di tahun 2013 tepatnya di Kepulauan Canary dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Perjalanan mereka sempat terhenti beberapa waktu dan dilanjutkan pada bulan Juni tahun 2015. Ia membawa ayam tersebut karena Monique bisa memberinya sumber protein secara terus-menerus.

Ayam Pertama yang Injak Salju

Jadi ayam pertama yang injak salju, via Instagram/guirecsoudeeadventure

Mereka pun berlayar ke Greenland dan sampai di sana dua bulan setelahnya. Bahkan Monique disebut-sebut menjadi ayam pertama yang berhasil menginjakkan kaki di dataran berisi salju itu. Mereka memutuskan untuk tinggal di sana selama beberapa bulan. Karena es mulai meleleh, mereka pun kembali melanjutkan perjalanan.

Menghasilkan Telur Selama Perjalanan

Bertelur selama perjalanan, via Instagram/guirecsoudeeadventure

Monique merupakan rekan yang berguna. Karena selama Guirec melakukan perjalanan sebanyak 28 kali ayam betina tersebut berhasil mendonasikan 25 telur yang bisa dikonsumsi. Guirec juga tak punya pemikiran untuk menyembelihnya.

Dilansir dari BBC, ia menyatakan “Ayam adalah pilihan ideal. Itu tidak membutuhkan terlalu banyak perawatan dan aku bisa mendapat banyak telur di lautan. Orang-orang berkata ini tidak akan berhasil karena ayam betina bisa stress dan tidak bertelur”. Anggapan tersebut berhasil dipatahkan dan Monique bisa tetap bertelur serta beradaptasi secara sempurna.

Itulah sepenggal kisah dari ayam yang pernah keliling dunia. Monique merupakan satu dari sekian banyak hal unik di dunia traveling. Bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik mengajak hewan peliharaanmu liburan?

Advertisement
Tags
Ayam keliling dunia Luar negeri Monique tips dan inspirasi unik
Share