Ayam Geprek Juara, Mantap Sepaketnya Cuma 15 Ribu!

Bagi saya yang notabene bukan pecinta pedas, ayam geprek adalah makanan yang tak ingin buru-buru saya coba. Padahal kedainya sudah menjamur di mana-mana, termasuk milik artis. Namun seiring berlalunya waktu, saya pun penasaran juga. Pilihan akhirnya jatuh pada Ayam Geprek Juara.

img_20190730_134142_4f6.jpg
Suasana di dalam kedai (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menurut salah seorang teman, sajian Ayam Geprek Juara adalah salah satu yang terenak. Konon harga sepaketnya hanya Rp15.000. Hmm jadi makin penasaran ya? Yuk, simak ulasan lengkap saya, Teman Traveler.

Cabang ke-53 Sawangan, Depok

img_20190730_134312_BIv.jpg
Ayam Geprek (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Mengintip situs resmi mereka, saya sempat tidak percaya. Sebab kedainya sudah punya total 61 cabang di seluruh Indonesia. Saya sendiri memilih datang ke cabang Sawangan, Depok. Di billboard-nya tertulis kalau tempat ini adalah cabang ke-53. Sementara untuk pusatnya, bisa Teman Traveler temukan di Rawamangun, Jakarta Timur.

Sistem Prasmanan

img_20190730_125918_3Tg.jpg
Sistem Prasmanan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sebagai pengunjung yang baru pertama kali datang ke Ayam Geprek Juara, mulanya saya mengira akan mendapat daftar menu dari pelayan. Namun nyatanya di sini order-nya menggunakan sistem prasmanan alias ambil sendiri. Mulai dari nasi putih, ayam tepung, lauk pauk perkedel, tahu, tempe, telur dadar, telur ceplok, hingga ati ampela, lalapan, dan juga es teh tawar semuanya sudah tersedia.

Nasi dan Es Teh Tawar Ambil Sepuasnya

img_20190730_134216_AeA.jpg
Boleh nambah nasi berkali-kali (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Uniknya, di sini pengunjung boleh ambil nasi dan es teh tawar sepuasnya lho. Selama perut Teman Traveler masih muat, silahkan tambah sebanyak mungkin. Jangan khawatir, takkan kena biaya tambahan. Asyik, kan?

Konsep Open Kitchen

img_20190730_125900_Q2g.jpg
Proses bikin sambal korek dan ayam geprek (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Daya tarik lain Ayam Geprek Juara adalah konsep open kitchen. Teman Traveler bisa melongok langsung proses pembuatan sambal korek. Kalian juga boleh request jumlah cabai yang digunakan. Bisa pakai cabai rawit setan atau rawit hijau.

img_20190730_130633_Hl2.jpg
Sambal korek bisa dipisah (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selanjutnya, barulah ayam tepung ‘digeprek’ di atas cobek sembari dibaluri sambal korek dan dihidangkan di atas piring. Hmm, bau sambalnya benar-benar khas dan menggugah selera makan. Oh ya, jika tak ingin dicampur, sambalnya bisa disajikan terpisah lho menggunakan wadah kecil.

Sambal Koreknya Ngocor

img_20190730_130221_WHt.jpg
Sambalnya ngocor banget (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Meski saya bukan penggemar sambal, harumnya sambal korek Ayam Geprek Juara tetap berhasil menggoda rasa penasaran untuk buru-buru mencicipi. Tanpa menunggu lama, satu suapan nasi plus suwiran ayam tepung dan sambal korek sukses masuk ke perut.

img_20190730_131553_Lln.jpg
Yakin nggak tergoda (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Kunyahan demi kunyahan terasa begitu nikmat. Ayam tepungnya begitu crispy dan gurih. Rasa pedas dari sambalnya mulai membakar lidah. Harus saya akui memang maknyus banget. Nggak gagal bikin seluruh bagian mulut saya ngocor!

Paket Hemat Ayam Geprek

img_20190730_133950_WLG.jpg
Menu di Ayam Geprek Juara (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nah, buat Teman Traveler yang ingin makan kenyang dengan harga hemat, Ayam Geprek Juara tempatnya. Cukup bermodal Rp15.000, sudah bisa santap ayam geprek plus nasi dan minum. Buktikan saja sendiri Teman Traveler, bukan cuma isapan jempol!

img_20190730_134128_SK0.jpg
Es Teh Tawar bisa ambil sepuasnya (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Perlu diingat Teman Traveler, paket ini hanya berlaku untuk makan di tempat. Kalian juga cuma bisa pilih minuman es teh tawar saja. Keunggulannya, tak perlu rogoh kocek terlalu dalam untuk bersantap nikmat di kedai Ayam Geprek Juara.

Lunas sudah rasa penasaran saya akan cita rasa Ayam Geprek Juara dengan sambal koreknya yang ngocor punya. Meski pedasnya sampai ubun-ubun, saya bakal kembali ke sini jika ingin makan yang pedas-pedas. Jika sedang berada di cabang terdekat, jangan lupa mampir ya! Bagaimana, berani coba?

Tags
ayam geprek juara Depok kontributor kuliner depok Travelingyuk
Share