Ayam Bahagia di Jakarta, Sajikan Rendang Bakar Satu-satunya di Indonesia Sejak 1952

Advertisement

Kuliner di Jakarta memang tidak pernah ada habisnya. Ibu Kota ini menawarkan beragam kuliner yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk rendang dari Padang, Sumatra Barat. Tidak hanya yang original, rendang ini juga dimodifikasi sedemikian rupa. Salah satunya yang terdapat di Ayam Bahagia di Jakarta yang mengklaim dirinya sebagai “Satu-satunya Rendang Bakar di Indonesia”. Yuk mari kita ulas lebih mendalam mengenai kuliner legendaris yang satu ini. Sudah siap?

Resep Legendaris Sejak 1952

Ayam Rendang Bakar di Ayam Bahagia Jakarta
Ayam Rendang Bakar di Ayam Bahagia Jakarta via Instagram/@jet.onk

Ayam Bahagia di Jakarta ini resepnya sudah ada sejak tahun 1952. Resep ini berawal dari ketidaksengajaan. Awalnya anak dari Ibu Idawati, sang pemilik tidak sengaja membakar rendang ayam. Tidak disangka, rendang ayam yang dibakar tersebut memiliki cita rasa yang begitu nikmat. Jadilah, resep tersebut menjadi andalan sampai saat ini. Seperti tagline yang diusung, menu andalan di sini adalah rendang ayam bakar.

Rekomendasi dari Almarhum Bondang Winarno

Balado dendeng empal, Via Instagram/beruangrakus
Balado dendeng empal, Via Instagram/beruangrakus

Rendang ayam bakar di sini sudah pernah dicicipi oleh pakar kuliner Indonesia almarhum Bondan Winarno. Saat menyantap rendang ayam bakar di sini, ia menyebutkan citarasanya begitu unik. Ayamnya memiliki tekstur yang sangat empuk yang dilumuri dedak rendang lalu dibakar. Tidak hanya Bondan Winarno saja, banyak juga food vlogger yang merekomendasikan lokasi ini. Karena hal itulah, menu di Ayam Bahagia ini pantas untuk dicicipi kenikmatannya.

Alamat Ayam Bahagia

Rasa yang bikin ketagihan, Via Instagram/mytastemylife
Rasa yang bikin ketagihan, Via Instagram/mytastemylife

Karena memiliki citarasa yang begitu nikmat, Ayam Bahagia ini sudah memiliki beberapa cabang yang bisa dijadikan jujukan.

1. Kelapa Gading
Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok O1 no. 12A

2. Pisangan
Jl. Pisangan Lama 3 no. 5

3. Kemayoran
Mal Golden Truly, Foodcourt Lt. 2

4. Harapan Indah
Jl. Boulevard Hijau A3 no. 18

5. Grand Depok City
Ruko Waterpark no. 18

6. Kota Wisata
Ruko Kanadian Blok CBE no. 34
HotLine : 082113967219

Harga di Ayam Bahagia yang Bikin Ketagihan

Ayam Bahagia di Jakarta
Ayam Bahagia di Jakarta via Instagram/@spicyfoodid

Sementara itu untuk harganya dimulai dari Rp17.000. Sementara itu untuk seporsi ayam bahagia ini hanya dibanderol Rp28.000. Itu sudah mendapatkan nasi, rendang ayam, sayur mayur, dan juga sambal. Harga yang begitu terjangkau dengan kelezatan yang ditawarkan.

Jika ingin menikmati rendang dengan citarasa yang berbeda, Ayam Bahagia yang sudah memiliki banyak sekali cabang di Jakarta ini ya Teman Traveler. Eits di Cirebon juga ada namanya serupa, namun ini beda ya. Bagaimana, adakah Teman Traveler yang sudah pernah mencicipi kuliner lezat ini?

Advertisement
Tags
ayam bakar di jakarta Indonesia Jakarta kuliner jakarta rendang bakar
Share