Destinasi Romantic Getaway ala Awkarin di Italia, Mesra Bareng Pacar dengan Dinner Romantis

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Luar Negeri
Destinasi Romantic Getaway di Italia ala Awkarin Destinasi Romantic Getaway di Italia ala Awkarin

Karin Novilda atau lebih dikenal dengan nama Awkarin dikenal punya foto keren di akun Instagramnya. Ia pun gemar memamerkan momen travelingnya. Awkarin kini sedang trip keliling Eropa bersama sang kekasih, salah satu destinasinya adalah Italia. Penasaran pilihan tujuan romantic getaway mereka di Italia? Simak yuk ulasan berikut.

Castello Sforzesco, Milan

Castello Sforzesco, Milan via Instagram @awkarin
Castello Sforzesco, Milan via Instagram @awkarin

Awkarin berkunjung ke Milan, kota populer di Italia selain Roma. Ia dan sang kekasih tampak duduk santai di tepi air mancur Castello Sforzesco. Kastil ini dahulu didirikan oleh da Vinci. Kini menaungi sekitar 7 museum khusus yang menampilkan sejarah dan kebudayaan Milan, termasuk karya Michelangelo.

Colosseum, Roma

Colosseum, Roma via Instagram @awkarin
Colosseum, Roma via Instagram @awkarin

Berada di Italia, Awkarin tidak melewatkan mampir ke Colosseum Roma. Bangunan yang didirikan pada tahun 72 ini dahulu merupakan amphithetre Romawi terbesar. Mempunyai panjang 188 meter, luas 156 meter, dan tinggi 57 meter. Walaupun sudah tidak berfungsi seperti dahulu, tempat ini masih menjadi atraksi menarik bagi pelancong.

Duomo di Milano – Milan Cathedral

Duomo di Milano - Milan Cathedral via Instagram @awkarin
Duomo di Milano – Milan Cathedral via Instagram @awkarin

Italia dikenal dengan gaya bangunan klasik ala abad pertengahan, seperti Duomo di Milano yang juga didatangi Awkarin. Merupakan salah satu katedral klasik dengan style gotik yang dibangun selama sekitar 600 tahun. Duomo di Milano punya detail mengagumkan seperti adanya ratusan puncak menara, ribuan patung, serta muka bangunan berwarna putih mutiara.

Galleria Vittorio Emanuele, Milan

Galleria Vittorio Emanuele, Milan via Instagram @awkarin
Galleria Vittorio Emanuele, Milan via Instagram @awkarin

Galleria Vittorio Emanuele merupakan sebuah bangunan dari abad ke-20, termasuk salah satu pusat perbelanjaan di Milan. Bangunan klasik ini menawarkan kafe dan restoran terkenal, butik, dan banyak lainnya.

Awkarin pun terlihat menikmati wine Italia bersama sang kekasih di salah satu area. Tidak hanya menarik bagi wisatawan, Galleria Vittorio Emanuele pun menjadi jujugan para pekerja di kawasan tersebut untuk makan siang maupun belanja sepulang kantor.

La Salumeria Restaurant, Roma

La Salumeria Restaurant, Roma via Instagram @awkarin
La Salumeria Restaurant, Roma via Instagram @awkarin

La Salumeria Restaurant yang dikunjungi Awkarin di Italia, menyajikan beragam olahan daging, diolah secara tradisional dengan cita rasa original. Dapat diolah menjadi sandwich yang dicampur saus khas La Salumeria. Restoran ini memang tidak begitu luas namun cukup populer berkat lokasinya yang tidak begitu jauh dari kawasan Vatikan.

Osteria Delle Commari Restaurant, Roma

Osteria Delle Commari Restaurant, Roma via Instagram @awkarin
Osteria Delle Commari Restaurant, Roma via Instagram @awkarin

Awkarin pun menikmati wine di Osteria Delle Commari Restaurant, tempat makan yang menyajikan kuliner dengan cara masak ala Romawi. Salah satu menu andalan tempat ini adalah olahan pasta, di antaranya pasta carbonara, amatriciana, dan gnocchi dengan cumi-cumi. Kelebihan lainnya adalah restoran ini pun cukup instagrammable, tidak jauh dari Vatikan, dan tidak begitu penuh turis.

Trastevere, Roma

Trastevere, Roma via Instagram @awkarin
Trastevere, Roma via Instagram @awkarin

Berjalan-jalan di Italia, Awkarin sempatkan menjelajah Trastevere, sebuah area di Roma dengan suasana abad pertengahan. Kalau ingin menikmati liburan yang lebih tenang, tidak seramai pusat Kota Roma, kawasan ini dapat dijadikan pilihan. Distrik yang bentuknya seperti labirin ini menawarkan beberapa atraksi. Diantaranya Piazza di Santa Maria alias alun-alun maupun Via del Moro yang punya kafe dan toko.

Itulah pilihan destinasi romantic getaway di Italia ala Awkarin. Seru juga menjelajah negara dengan suasana abad pertengahan, banyak pula bangunan klasik. Bikin atmosfer berasa lebih romantis.