5 Hotel di Finlandia dengan Aurora Borealis Sebagai Atapnya

Keistimewan negara-negara dekat kutub utara adalah spot menikmati aurora borelis. Apa itu? Bayangkan kamu tidur bukan melihat langit kamar seperti biasa, tapi langsung menikmati aurora yang berwarna warni, magis banget bukan? Belum lagi salju yang menyelimuti sekitar kamarmu. Benar-benar hidup di negeri dongeng. Kamu bisa mencobanya di lima hotel ini.

1. Kakslauttanen Arctic Resort

Kakslauttanen Arctic Resort.
Kakslauttanen Arctic Resort. [image source]
Penginapan yang berada di Kota Saariselka ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati Aurora di malam hari. Di sini turis bisa menginap di dalam Iglo (rumah suku Eskimo) beratap kaca transparan sembari melihat cahaya langit beraneka warna tersebut. Di dalam kamar juga disediakan kaus kaki dan mantel wol sehingga tamu tidak akan kedinginan saat menginap.

Kakslauttanen Arctic Resort
Kakslauttanen Arctic Resort. [image source]

2. Arctic TreeHouse Hotel

Arctic Treehouse Hotel.
Arctic Treehouse Hotel. [image source]
Ada 32 bangunan kamar berbentuk kubus yang disedikan hotel di Santa Park ini. Satu sisi bangunan kubus ini berupa jendela kaca untuk melihat Aurora Borealis secara jelas di antara pemandangan hutan bersalju. Hotel ini menawarkan privasi bagi tamunya karena setiap satu kamar kubus ditempati satu tamu keluarga. Setiap kamar dilengkapi televisi layar datar, kamar mandi dan shower juga perlengkapan untuk membuat kopi atau teh biar tidak kedinginan.

Arctic TreeHouse Hotel.
Arctic TreeHouse Hotel. [image source]

3. Levin Iglut

Levin Iglut
Levin Iglut. [image source]
Bangunannya didesain menyerupai Iglo yang setiap dindingnya berupa kaca. Penginapan yang berlokasi di Kota Utsuvara ini memberikan ketenangan dan kedamaian bagi para tamu. Di dalamnya dilengkapi perapian untuk menghangatkan badan serta kamar mandi dengan shower dan pengering rambut. Dari atas tempat tidur tamu bisa melihat pemandangan pegunungan dan cahaya Aurora.

Levin Iglut.
Levin Iglut. [image source]

4. Nellim Wilderness Hotel

Nellim Wilderness Hotel
Nellim Wilderness Hotel [image source]
Hotel yang hanya berjarak 10 kilometer dari perbatasan Rusia ini menawarkan panorama keindahan Danau Inari. Ketika malam hari tamu bisa bersantai di dalam kamar sembari menikmati pemandangan Aurora yang bercahaya di langit atas danau. Pengelola juga menyediakan beragam aktivitas liburan yang menyenangkan seperti permainan ski di atas salju atau mengunjungi peternakan perjalanan rusa kutub.

Nellim Wilderness Hotel
Nellim Wilderness Hotel [image source]

5. Santa’s Hotel

Santa's Hotel.
Santa’s Hotel. [image source]
Hotel yang berjarak 10 menit dari Desa Santa Claus ini menawarkan kamar-kamar yang luas berdinding kaca sehingga tamu bisa langsung menikmati pemandangan alam di sekitarnya dari dalam kamar, termasuk aurora ketika malam hari. Restoran hotel juga menyajikan beragam makanan tradisional khas Lapland. Selain kamar mandi dengan shower, tamu juga mendapatkan fasilitas sauna gratis.

Santa's Hotel
Santa’s Hotel. [image source]
Nah, seru bukan menginap di sini sembari melihat pemandangan aurora, kamu tertarik?

Tags
aurora Finlandia Luar negeri
Share