Bukan Luar Negeri, Aurelie Moeremans Pilih Liburan ke Curug Mariuk di Bogor

Advertisement

Cukup banyak publik figur di Indonesia yang suka jalan-jalan ke luar negeri. Namun, si cantik Aurelie Moeremans memilih liburan singkat ke Curug Mariuk di Bogor. Dia pun begitu menikmati waktunya liburannya. Punya keistimewaan apa air terjun ini? Simak ulasannya, ya.

Keindahan Tersembunyi

Keindahan Tersembunyi via Instagram @smariah25
Keindahan Tersembunyi via Instagram @smariah25

Curug Mariuk yang didatangi oleh Aurelie Moeremans ini belum dikunjungi banyak wisatawan. Sebab, lokasi air terjun ini cukup tersembunyi dan medan yang harus ditempuh tidak mudah.

Namun, area itu punya panorama indah dengan guyuran air dan kolam jernih. Sehingga bisa dibilang Curug Mariuk merupakan suatu keindahan tersembunyi di Bogor.

Arus Guyuran Cukup Deras

Aliran Airnya Rendah Namun Deras via Instagram @sannnnnnns
Aliran Airnya Rendah Namun Deras via Instagram @sannnnnnns

Curug Mariuk ini punya kolam dengan kedalaman kurang lebih satu meter, namun akan semakin dalam begitu mendekati guyuran airnya. Air terjun ini terbilang cukup rendah namun punya aliran lumayan deras.

Panorama di sini pun indah sebab dikelilingi pohon-pohon dan bebatuan. Teman Traveler boleh banget bersantai di atas batu, sembari menikmati keelokan kawasan yang disinggahi Aurelie Moeremans itu.

Lakukan Aktivitas Ini di Curug Mariuk

Melompat Dari Atas Bebatuan via Instagam @hans_que
Melompat Dari Atas Bebatuan via Instagam @hans_que

Aurelie Moeremans liburan ke Curug Mariuk bersama dengan teman-temannya memilih untuk menikmati kesegaran airnya dengan berenang. Teman Traveler pun bisa mengikuti jejak Aurelie atau melakukan aktivitas lain. Di antaranya, terjun dari batu di samping air terjun, bersantai di pinggir kolam, foto-foto, atau bahkan piknik.

Berhubung tempatnya agak terpencil, fasilitas umum di sini belum memadai. Teman Traveler sebaiknya membawa bekal sendiri, daripada kelaparan. Lumayan juga untuk menghemat biaya liburan.

Jalan-jalan ke Curug Mariuk

Liburan Singkat Bareng Teman ke Curug Mariuk via Instagram @aurelie
Liburan Singkat Bareng Teman ke Curug Mariuk via Instagram @aurelie

Teman Traveler yang berminat ke Curug Mariuk langsung saja melipir ke Perbukitan Masigit, Desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Air terjun ini dapat dicapai dengan kendaraan bermotor dari pusat Kabupaten Bogor.

Perjalanannya memakan waktu hampir 2 jam. Selama itu, Teman Traveler akan disuguhi pemandangan lembah hijau dan akan kelihatan pula curug-curug yang lain.

Aurelie Moeremans Merasakan Kesegaran Air Kolamnya via Instagram @aurelie
Aurelie Moeremans Merasakan Kesegaran Air Kolamnya via Instagram @aurelie

Setelah sampai, parkirkan saja kendaraan di rumah warga sekitar. Jangan lupa izin dulu, ya. Demi mencapai guyuran airnya, masih dilanjutkan trekking selama kira-kira 1 jam. Tenang saja, rasa lelah pasti terbayarkan dengan sejuknya suasana dan air di kolam wisata Bogor satu ini.

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Teman Traveler tertarik ke Curug Mariuk juga? Siapa tahu bisa bertemu dengan publik artis lain. Jadi kapan rencana liburan, nih?

Advertisement
Tags
Bogor Curug Indonesia Jawa Barat Wisata
Share