5 Aturan Kamar Mandi di Dunia, Semuanya Unik bin Menarik

Setiap negara pasti punya aturan masing-masing, mulai dari level biasa sampai dengan tahap yang super unik. Seperti yang diterapkan di dunia. Banyak di antaranya, aturannya cukup unik dan membuat geleng-geleng kepala. Penasaran seperti apasaja aturan kamar mandi di dunia? Oke, simak ulasannya berikut ini. 

Kamar Mandi di Mana pun Ditarik Bayaran 

aturan kamar mandi dunia
Ilustrasi kamar mandi ditarik bayaran via shutterstock

Apabila Teman Traveler berkunjung ke Swedia, bersiap-siaplah untuk membawa uang receh ke mana pun. Alasannya karena, setiap toilet yang tersebar di penjuru negara ini menarik biaya dengan harga bervariasi. Bahkan, kamar mandi di kafe pun juga menarik bayaran lho bagi orang-orang yang menggunakannya.  

Toilet Pria dan Wanita Bercampur 

aturan kamar mandi dunia
Ilustrasi toilet bercampur via shutterstock

Keunikan lain dapat kita temukan di toilet Negara China. Banyak kamar mandi umum yang tidak dibedakan jenis kelaminnya. Jadi, Teman Traveler harus membiasakan tradisi berbagi toilet ketika berada di Negeri Tirai bambu tersebut.

Apabila kalian merasa tidak nyaman karena takut ada hal yang tak diinginkan terjadi, bisa mengajak kerabat untuk menemani di kamar mandi. Dengan begitu, ia bisa mengawasi dari luar pintu toilet yang sedang kalian gunakan. 

Memperbolehkan Orang Asing untuk Menggunakan Toilet Pribadi 

aturan kamar mandi dunia
Ilustrasi mengetuk pintu via shutterstock

Tak kalah unik dengan dua di atas, Skotlandia juga punya aturan tersendiri. Kalau posisi kalian jauh dari toilet umum, Teman Traveler bisa mengetuk pintu warga setempat untuk menumpang kamar mandi.

Hal ini sudah menjadi tradisi yang telah dilakukan turun temurun dari zaman nenek moyang di negara Skotlandia. Sehingga, tak perlu khawatir apabila sudah tak tahan untuk buang air. Namun, jangan lakukan ini pada malam hari, karena itu bisa mengganggu istirahat dari si empunya rumah. 

Dilarang Menyiram Toilet di Atas Jam 10 Malam 

Ilustrasi dilarang menyiram toilet di atas jam 10 malam via shutterstock

Bagi Teman Traveler yang punya kebiasaan buang air di tengah malam, ada kabar buruk dari Swiss. Ini karena siapapun tidak boleh menyiram toilet di atas jam 10 malam, lantaran hal tersebut termasuk ke dalam polusi suara. Nah, untuk menyiasatinya, disarankan mengusahakan buang air sebelum tidur, supaya kalian tidak digerebek warga setempat karena sudah dianggap mengganggu kenyamanan. 

Baca Petunjuk Sebelum Masuk Kamar Mandi 

Ilustrasi toilet di Jepang via shutterstock

Ketika kalian berada di Jepang, sangat disarankan untuk membaca petunjuk sebelum masuk kamar mandi. Alasannya, karena toilet yang ada di Jepang mempunyai keunikan tersendiri di setiap jenisnya.

Mulai dari petunjuk jenis kelamin, sampai dengan toilet yang sudah keterlaluan canggihnya. Bahkan, di beberapa toilet terdapat tombol untuk memunculkan musik relaksasi. Ada-ada saja, ya. 

Nah, itu tadi beragam aturan kamar mandi yang ada di seluruh dunia. Namun, itu semua dilakukan karena ada tujuannya masing-masing. Jadi, apabila Teman Traveler berada di salah satu negara tersebut, jangan sampai melanggar aturannya, ya. 

Tags
aturan kamar mandi dunia China jepang Luar negeri Skotlandia Swedia Swiss tips dan inspirasi
Share