Nongkrong di Kafe Kucing? Tak Bisa Sembarangan, Ini Aturannya

Kafe kucing sudah jadi sesuatu yang familiar di luar negeri, seperti Jepang dan Prancis. Belakangan juga sudah mulai tren di Indonesia. Tak perlu jauh-jauh datang ke Negeri Matahari Terbit untuk mendapat pengalaman seru di Temari No Ouchi, di Jakarta dan Jogjakarta pun sobat traveler juga bisa mengalami hal serupa.

Jogja sudah punya Cats and Cofee, di mana pengunjungnya bisa bersantai menikmati sajian minuman sembari bermain bersama para kucing lucu. Namun kalian tak bisa sembarangan ketika berkunjung ke sana, ada banyak aturan yang wajib ditaati. Berikut penuturan lengkapnya oleh kontributor Travelingyuk, Marmur.

1. Jaga Kesopanan

Lucunya tingkah laku kucing (c) Marmur/Travelingyuk
Lucunya tingkah laku kucing (c) Marmur/Travelingyuk

Masuk kafe kucing wajib menjaga kesopanan. Sebelum masuk para sobat traveler harus melepas alas kaki dan meletakkannya di tempat yang disediakan.

2. Jaga Kebersihan

Kebersihan juga sangat dijaga di dalam area kafe. Tiap pengunjung wajib mengunakan hand sanitizer yang sudah disediakan. Setelah itu baru diperbolehkan masuk memilih kursi dan memesan minuman.

Sehabis asyik bermain dengan kucing, jangan lupa kembali gunakan hand sanitizer sebelum makan dan minum.

3. Hormati Kucing

Dilarang bangunkan kucing tidur (c) Marmur/Travelingyuk
Dilarang bangunkan kucing tidur (c) Marmur/Travelingyuk

Dilarang mengganggu kucing yang sedang tidur. Jangan pernah sekali-kali mencoba membangunkan mereka. Sobat traveler juga dilarang berisik karena bisa membuat mereka stres. Jangan menarik ekor dan telinga kucing. Terakhir, jika membawa anak kecil, pastikan tidak mengganggu kucing atau membuat kegaduhan.

4. Jangan Memberi Makan

Selain dilarang keras menarik ekor dan telinga kucing, pengunjung juga tidak diijinkan membagi atau memberi makanan. Taruh makan dan minum di tempat aman, karena kucing aktif biasanya suka melompat ke meja.

5.  Minta Bantuan Staff

Jangan memberi makan kucing (c) Marmur/Travelingyuk
Jangan memberi makan kucing (c) Marmur/Travelingyuk

Tak perlu segan meminta bantuan staff kafe jika ingin menggendong kucing. Tak perlu khawatir, sobat traveler diperbolehkan memegang dan membelai mereka asalkan berhati-hati.

Nah, itulah beberapa aturan nongkrong di Kafe Kucing yang patut diketahui. Sekarang kalian tak perlu takut dianggap tak tahu sopan santun andai berkesempatan nongkrong di tempat seperti itu. Foto bersama para kucing juga diperbolehkan, asalkan tidak menggunakan lampu flash.

Tags
kuliner tips dan inspirasi Travelingyuk Wisata Kuliner
Share