Aturan Aneh Negara-negara Wisata Dunia, Jangan Sampai Bermasalah

Melisa

Melisa

On Luar Negeri

Traveling ke luar negeri kini bukan lagi hanya sekedar mimpi. Ada banyak cara untuk liburan keliling dunia dengan harga yang terjangkau. Pastikan kamu mengikuti hukum-hukum yang diberlakukan di negara kunjunganmu. Agar tidak mendapat masalah saat berlibur, pastikan kamu mencari tahu apa saja aturan aneh negara-negara wisata dunia. Ini dia daftarnya, ya?

1. Tato Ini Dilarang di Sri Lanka

Tato Budha
Tato Budha via Instagram/@celebrityinktattoophuket

Jika berkunjung ke Sri Lanka, pastikan kamu tak memiliki tato Budha di badanmu. Hal ini termasuk penghinaan yang sangat serius. Kamu bahkan bisa dideportasi dan dipulangkan jika tatomu terlihat saat berada di bandara. Satu lagi, selfie atau berfoto di depan patung Budha pun dilarang keras di Sri Lanka. Pastikan kamu berhati-hati, ya.

2. Thailand Blokir Rokok dan Sejenisnya

Dilarang merokok di Thailand
Dilarang merokok di Thailand

Jangan bermimpi bisa bersantai sambil merokok saat liburan ke Thailand. Ini merupakan salah satu aturan aneh negara yang terkenal dengan sebutan Gajah Putih. Jika melanggarnya, kamu bisa dikirim ke penjara, lho. Tak hanya rokok, vapor pun juga tidak diperbolehkan. Dilansir dari Telegprah.co.uk, negara ini juga melarang turis merokok di 24 pantai indah yang ada di Thailand.

3. Venezia

Venezia
Venezia via Instagram/@nyrtek

Kamu bisa melihat banyak merpati di halaman St Mark’s Square, Venezia. Namun, jangan berpikir untuk memberi makan mereka, ya. Aksi ini membuat sekelompok besar merpati akan datang dan dikhawatirkan bisa merusak struktur bangunan-bangunan bersejarah yang ada di kawasan ini.

4. Dilarang Kehabisan Bahan Bakar di Jerman

Jalanan di Jerman
Jalanan di Jerman via Instagram/@ingalillgustafsson

Aturan aneh negara lainnya dikeluarkan oleh Jerman. Negara ini melarang untuk kehabisan bahan bakar saat sedang berada sistem jalan motor di Jerman. Negara ini juga tidak memperbolehkan berjalan-jalan. Yap, ini memang bukan tempat yang tepat untuk jalan santai, ya.

5. Jangan Meludah di Barcelona

Barcelona, Spanyol
Barcelona, Spanyol via Instagram/@

Hati-hati bagi yang punya kebiasaan meludah. Kamu tak lagi bisa melakukannya saat berkunjung ke Barcelona, Spanyol. Coba saja jika ingin bermasalah dan membuat liburanmu berantakan. Lagian, ini bukan kebiasaan yang baik, lho.

6. Ke Yunani? Lupakan Highheels-mu

Highheels
Highheels via Instagram/@effeticalzature

Aturan aneh lainnya dikeluarkan oleh Yunani. Beberapa destinasi berupa tempat-tempat bersejarah melarang pengunjung yang menggunakan sepatu atau sandal hak tinggi untuk masuk. Aturan ini dimaksudkan agar tidak hak tersebut tidak merusak lantai monumen yang sudah berusia ratusan tahun.

7. Tinggalkan Permen Karetmu saat ke Singapura

Permen karet dilarang di Singapura
Permen karet dilarang di Singapura via Instagram/@chorty_chto

Jika Singapura menjadi salah satu negara yang ingin kamu kunjungi, pastikan sudah mencari tahu tentang hukum-hukumnya. Salah satu aturan aneh yang diberlakukan di negara ini adalah tidak boleh mengunyah permen karet, kecuali untuk pengobatan. Hal ini dikhawatirkan akan dibuang sembarangan yang membuat kotor lingkungan.

Wah, ternyata ada banyak aturan aneh negara-negara wisata di dunia yang bikin melongo, ya. Sebelum berkunjung, lebih baik lakukan analisis singkat tentang destinasimu. Bagaimana, ada yang punya pengalaman buruk yang ingin dibagi?