7 Atraksi Wisata Terbaik di Kanazawa Jepang

Advertisement
Advertisement

Kanazawa, merupakan bagian Jepang yang terhimpit oleh Pegunungan Alpen dan berada di pinggir Laut Jepang. Ibukotanya ialah Prefektur Ishikawa yang banyak memiliki peninggalan bersejarah. Banyak orang menyebut Kanazawa sebagai “Little Kyoto” karena ada banyak distrik di dalamnya. Meskipun bukan berada di pusat kota Jepang, Kanazawa punya atraksi wisata terbaik yang mulai dilirik para wisatawan mancanegara.

1. Taman Kastil Kanazawa

Via google drive/Aprianti Higuchi

Kastil paling besar dan megah di kawasan Hokuriko, dengan taman yang dipenuhi bunga sakura. Saat musim semi, bunga sakura bermekaran dan menambah detail keindahan kastil Kanazawa. Kastil ini berada persis di seberang Taman Kenrokuen. Cukup menyebrangi jembatan saja untuk mencapainya.  

2. Taman Kenrokuen

via ig/@visitjapanjp

Taman yang punya pemandangan indah di berbagai musim dan waktu. Gradasi warna-warna yang berbeda akan tampil setiap pergantian musimnya. Jika malam tiba, Kenrokuen dipenuhi berkas cahaya yang memberi kesan iluminasi.

3. Distrik Higashi Chaya

Via ig/@japonismo

Disini pengunjung akan merasakan sensasi “Little Kyoto”. Lokasi ini memiliki wisata kuliner yang komplit mulai dari toko oleh-oleh, kedai minuman, dan restoran. Beberapa kedai teh menampilkan pertunjukan menari dan menyanyi yang dilakukan oleh Geisha. Oleh karenanya, distrik ini dijuluki distrik Geisha  

4. Stasiun Kanazawa

Via ig/@iamrish_kd

Merupakan stasiun utama kota Kanzawa yang terkenal dengan keindahan kubah kaca Motenashi Dome yang berbentuk kaca raksasa dan gerbang pintu masuk Tsuzumi-mon. Stasiun Kanazawa bisa disebut sebagai gerbang kota Kanazawa.

5. Museum Seni Abad 21

Via ig/mint_819

Berada tidak jauh dari Taman Kenrokuen, museum ini berbentuk lingkaran yang berisi koleksi seni kontemporer dari berbagai seniman Jepang maupun dunia. Salah satu karya paling menarik wisatawan ialah “The Swimming Pool”, dimana pengunjung merasakan sensasi bak berada di kolam renang namun dalam keadaan tidak basah. Selain menikmati budaya seni, pengunjung bisa melihat keindahan taman yang berada di sekeliling museum.

6. Kuliner di Pasar Omicho Ichiba

Via ig/@kasuzhi.lv

Omicho Ichiba merupakan pasar tertua di Jepang yang sudah ada sejak jaman kekaisaran. Disini, pengunjung dapat menikmati sajian sashimi, sushi, atau tempura yang sangat segar karena lokasi Kanzawa yang berada dekat laut.

7. Distrik Naga Machi-Buke

Via ig/@kosei_08f

Distrik yang disebut samurai yang berlokasi di Naga-Machi, Kanazawa. Rumah-rumah di area ini berbentuk rumah samurai yang sering dipertontonkan di telivisi. Bangunannya masih berupa dinding tanah liat dan kanal-kanal kecil yang berliku-liku yang menambah nilai tradisionalnya.

Itulah berbagai atraksi wisata di Kanazawa yang patut untuk dikunjungi jika Teman Traveler berada di Jepang. Akses menuju Kanazawa bisa menggunakan kereta Shinkansen Kanazawa dengan waktu tempuh 2,5 jam saja. Selamat ber-traveling!

Advertisement
Tags
wisata alam Jepang wisata budaya jepang wisata di bagian pegunungan alpen wisata di jepang Wisata di Kanazawa
Share