4 Atraksi Koki Saat Memasak, Hiburan Seru Sebelum Makan Enak

Ada banyak cara unik pebisnis kuliner menarik perhatian. Tidak sedikit yang mengeluarkan banyak uang demi memoles tempatnya agar tampil cantik sehingga membuat orang penasaran. Beberapa juga menawarkan makanan dengan varian unik yang tidak ditemukan di tempat lain. Namun, beberapa orang juga mengeluarkan jurus jitu dengan menawarkan pertunjukan memasak yang pastinya sangat menghibur. Seperti atraksi koki saat memasak berikut ini.

1. Atrakasi Lempar Isi Degan di Malaysia

Jonker Walk Street merupakan salah satu pusat jajanan enak di Melaka, Malaysia. Tempat ini sering menjadi incaran turis saat liburan ke Melaka. Begitu pula orang Indonesia yang penasaran dengan aneka camilan. Menariknya, di sini terdapat pertunjukan mengagumkan dari penjual minuman kelapa muda. Pria tersebut dengan tangkasnya melempar dan mengambil isi kelapa muda dengan dua cup plastik. Ajaibnya, pria ini tidak pernah gagal. Atraksi tersebut membuat kelapa muda yang bernama coconut ball banjir pembeli. Tidak hanya pertunjukkannya, tapi juga kelezatan serta keramahan pelayannya.

2. Atraksi Penjual Es Krim Turki

Pertunjukkan penjual untuk menarik perhatian juga datang dari es krim Turki. Camilan ini memang unik karena penjual tidak hanya ramah, tapi juga bisa menjahili pembeli. Seolah es krimnya sudah siap, ternyata penjual es ini hanya menipu dengan gerakan cepat yang bikin pembeli melongo. Pun demikian, hal tersebut malah mencuri perhatian. Bahkan, di Indonesia pun es krim ini sudah ada. Kamu sudah coba belum? Sudah melihat langsung atraksi koki saat memasak ini kan?

3. Penjual Nasi Goreng Porsi Jumbo

Tak hanya di luar negeri, ada atraksi unik yang ditawarkan oleh penjual demi menghibur pembelinya. Salah satunya nasi goreng kebun sirih di Jakarta. Di sini, kamu bisa melihat kelihaian penjualnya saat menggoreng nasi. Bagaimana tidak, untuk menggoreng menu tersebut dibutuhkan dua orang karena porsinya yang jumbo. Bahkan, bisa dibilang gunungan nasi goreng. Pun seakan proses menggoreng tidak merata, rasanya luar biasa enak.

4. Atraksi Masak Nasi Goreng Ala Ninja

Kompor jumbo di Nasgor Simongol
Kompor jumbo di Nasgor Simongol via instagram/@foodgallerybdg

Tidak hanya di Jakarta, Bandung pun juga punya tempat makan yang juga menyediakan hiburan dari koki handalnya. Apalagi kalau bukan Nasi Goreng Simongol. Berbeda dengan nasi goreng lainnya, hidangan di sini di masak dengan Kompor Mongolian Teppanyaki. Tak cukup sampai di situ, kokinya juga menggunakan sutil khusus yang menyerupai pedang. Bak ninja, mereka pun juga memasak dengan atraksi unik yang bikin pembeli terhibur.

Nah, itulah atraksi koki saat memasak yang unik banget. Lumayan kan, dapat hiburan seru sebelum menyantap makanan enak. Jadi, kapan nih coba melihat atraksi di atas?

Tags
Bandung Indonesia Jakarta Malaysia Turki
Share