Cara Cepat Kembalikan Kulit Belang Setelah Bermain di Pantai

Pantai! masih menjadi favorit bagi kebanyakan turis, baik lokal maupun mancanegara. Sebut saja pantai di  Bali. Kamu bisa berjemur, berenang, snorkeling, hingga seru-seruan dengan banana boat. Jangan takut belang selama seru-seruan di pantai, terapkan tips di bawah ini agar kembali ‘cetar’ dengan kulit mulus.

Langsung Mandi

Mandi dan Menggosok Kulit dengan Lembut
Mandi dan Menggosok Kulit dengan Lembut [via]
Setelah puas berenang dan basah-basahan di pantai, langsung mandi adalah langkah yang tepat. Kalau biasanya kamu menunggu badan menjadi kering lebih dulu, salah. Air laut akan membuat kulitmu kusam. Cepat-cepat membasuh badan dengan menggunakan sabun merupakan salah satu cara mencegahnya timbulnya belang. Lebih baik lagi kalau memilih sabun yang mengandung susu.

Gunakan Lulur Lidah Buaya

Luluran
Luluran [via]
Efek bahagia setelah seharian bermain-main di pantai memang kadang membuat malas untuk kembali beraktifitas. Jangan biarkan kulitmu belang terlalu lama, akibatnya akan susah kembali ke warna semula. Luangkan akhir pekan untuk membaluri seluruh badan dengan lulur yang mengandung aloe vera atau lidah buaya. Kandungan ini dipercaya bisa menyejukkan kulit yang terbakar atau gosong karena berjemur.

Masker Timun atau Tomat

Pilihan Masker Wajah
Pilihan Masker Wajah [via]
Selain badan, wajah juga tak akan luput dari sengatan sinar matahari saat bersantai di pantai. Dinginkan muka dengan masker yang mempunyai kandungan timun atau tomat. Kamu bisa membuat masker sendiri dengan mendinginkan bahan-bahan tersebut di lemari es terlebih dahulu. Ini akan ampuh membuat wajahmu kembali segar dan bersinar.

Lotion Tabir Surya

Rajin Menggunakan Sunblock
Rajin Menggunakan Sunblock [via]
Kulit belang akan membuatmu tak percaya diri saat ingin mengenakan baju yang memamerkan punggung atau pundak. Gunakan lotion dengan tabir surya untuk mengembalikan warna kulit yang sudah terlanjur terbakar. Pilih yang mengandung SPF28 atau SPF30, dan gunakan setiap dua jam sekali untuk hasil maksimal, ya.

Minum Air Putih

Minum Air Putih
Minum Air Putih

Yang paling akhir namun penting adalah minum air putih sebanyak-banyaknya. Sudah bukan rahasia, ini merupakan cara paling mudah dan murah untuk mengembalikan kelembaban kulit. Pori-pori di permukaan kulitmu akan cepat mengecil dan yang pasti, tidak kusam lagi.

Sekarang kamu nggak perlu takut kulitmu akan belang deh. Bagaimana, akan ke pantai mana selanjutnya?

Tags
Indonesia pantai tips
Share