Asyik! Sekarang Bisa Main Jetski di Sidoarjo

Advertisement

Jetski biasanya sering ditemukan di daerah-daerah yang memiliki banyak destinasi wisata air seperti danau atau pantai. Sebab olahraga ini membutuhkan area perairan yang cukup luas. Tapi ada yang unik. Sekarang wahana jetski bisa di temukan di Sidoarjo, yang mana di kota ini wisata air biasanya hanya berupa waterpark.

Namanya Seven Point Jetski, berlokasi di dusun Bangunsari, Desa Kalisogo, Jabon, Sidoarjo. Jika ditempuh dari pusat kota, jaraknya hanya sekitar 15 km saja. Nah, wahana jetski ini bisa Teman Traveler temukan di sungai Porong. Yup, lokasi ini memang dipilih secara khusus loh.

Foto via Instagram @nofia.apriyani

“Kami memilih mendirikan water sport di sini yang pertama untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar sungai,” ujar pengelola Seven Point Jetski, Agus Panca.

Foto via Instagram @hendysetiono

Lanjut ia menjelaskan bahwa wahana ini dibangun dengan usaha yang cukup sulit. Karena berlokasi di sungai, tentu pengelola mesti memikirkan tentang arus sampai sampah yang ada di sini. Sebab jetski membutuhkan arus air tertentu dan lagi urusan sampah bisa menjadi kendala dan menghambat laju kecepatan jetskinya.

Foto via Instagram @y0h4naaaaa

Lalu berapa yang mesti dibayar jika ingin memakai wahana ini? Untuk durasi 15 menit, kamu cukup membayar Rp 150.000. Atau ada juga yang di-bundle dengan paket ke Pulau Lusi dengan biaya Rp 1juta. Selain itu, ada juga paket spesial dengan touring ke Gili Ketapang yang bisa ditebus dengan Rp 4,5 juta.

Apakah wahana ini aman? Karena tak hanya diperuntukkan bagi wisatawan umum melainkan untuk tempat latihan atlet jetski juga, Seven Point ditunggangi oleh instruktur dan pendamping yang sudah memiliki pengalaman. Selain itu mereka juga mempunyai sertifikat pelatih yang resmi.

Asyik sekali ya, warga Sidoarjo dan sekitarnya kini tak perlu ke Bali atau Jakarta dulu jika ingin mencoba wahana jetski. Tinggal siapkan keberanian saja nih!

Advertisement
Tags
Sidoarjo
Share