Patung Raksasa Mirip Mickey Mouse Lagi Tiduran di Pelabuhan Hong Kong, Uniknya Bikin Penasaran

Hong Kong Arts Month merupakan bulan “seni” bagi kota yang dijuluki Manhattan dari Timur tersebut. Pada waktu inilah seniman dari berbagai negara memamerkan karyanya. Salah satunya bisa Teman Traveler jumpai di pelabuhan Victoria Hong Kong. Di sana kalian akan melihat patung raksasa mirip Mickey Mouse yang terdampar di tengah-tengah. Kulik lebih dalam yuk!

Patung Raksasa yang Terdampar di Pelabuhan

Patung Companion di Pelabuhan Victoria, via Instagram/hypebeastzh

Sebuah patung yang berbentuk mirip Mickey Mouse berukuran besar tersebut mengambang di Pelabuhan Victoria, Hong Kong sejak Jumat tanggal 22 Maret 2019. Bukan tidak disengaja, patung tersebut merupakan instalasi karya seniman asal Amerika Serikat, KAWS. Karya seni tersebut berukuran 37 meter atau setara dengan tiga bus tingkat.

KAWS:Holiday, via Instagram/kefwhat

Diberi judul KAWS:Holiday, patung dibangun terlentang sembari memandang langit. Menariknya, walaupun terbaring di tengah pelabuhan, aktivitas kapal yang sibuk berlalu-lalang di sekitarnya seperti tidak menggangu keasyikan patung bernama Companion tersebut bersantai.

Bukan Kali Pertama yang Mengambang

KAWS:Holiday, via Instagram/artsy

Ternyata sebelum Companion terdampar, karya seni KAWS sebelumnya yang berbentuk bebek juga pernah mengambang di Pelabuhan Victoria pada tahn 2013.

“Rubber Duck” di Pelabuhan Victoria tahun 2013, via Instagram/the_unfamous_curator

Karya seniman asal Belanda bernama Florentjin Hofman tersebut tentu berukuran lebih kecil. Bebek berwarna kuning tersebut juga tak kalah menggemaskan.

Rangkaian Arts Month Hong Kong

Arts Month Hong Kong, via Instagram/art.direct

Bulan Maret menjadi bulan “seni” bagi Hong Kong. Di sana Teman Traveler akan menjumpai berbagai pagelaran karya seni. Mulai dari seni rupa, pertunjukkan teater hingga musik. Tanggal 22 hingga 31 Maret 2019 menjadi puncaknya festival seni tersebut.

Karya Seniman Indonesia Turut Dipajang

Pameran beragam karya seni, via Instagram/hqueenshk

Untuk meramaikan rangkaian festival seni, Art Bassel Hong Kong yang berlangsung tanggal 29-31 Maret 2019 tersebut menampilkan dua galeri seni Tanah Air yakni Nadi Galeri dan ROH Projects. Nadi Galeri memamerkan karya seniman Indonesia mulai dari Agus Suwage, Eddie Hara, dan Jumaldi Alfi.

Untuk ROH Projects menyuguhkan karya daru Bagus Pandega, Uji ‘Hahan’ Handoko, Kei Imazu, dan masih banyak lagi. Selain di Art Basel, Art Central juga menampilkan lebih dari 100 galeri seni.

Art Basel Hong Kong, via Instagram/hqueenshk

Selain dapat bertemu dengan patung raksasa terdampar di pelabuhan Hong Kong, kalian juga dapat bertemu dengan karya seniman Indonesia. Jadi ikut bangga nih!

Tags
Arts Month Hong Kong Hong Kong Luar negeri Pelabuhan Victoria Hong Kong Tiongkok
Share