Article Coffee, Spesialis Arabika di Malang

Advertisement
Advertisement

Mencari kedai dengan suguhan kopi enak, tempat Instagramable, dan harga ramah mahasiswa bukan perkara sulit di Malang. Namun ada satu tempat yang sanggup menghadirkan tiga hal tersebut. Bertajuk Article Coffee, kedai di Jalan Retawu no. 4 ini punya aneka racikan kopi Arabika yang dijamin takkan bikin kecewa. Yuk, simak ulasannya.

Tiga Konsep Ruangan Berbeda

20190714_150041_uI8.jpg
Dominan warna putih  (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Dari luar bentuk bangunan Article Coffee tampak seperti trapesium dengan dominan warna putih. Tiap sudutnya dibentuk dari material besi tipis plus lapisan kaca. Begitu masuk dalam, saya baru tahu bawa kafe yang sudah eksis sejak 2017 ini mengusung tiga konsep berbeda. 

5_bls.jpg
Konsep open bar di lantai bawah (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
1_b31.jpg
Konsep minimalis nan cantik  (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Dimulai dari lantai bawah, Teman Traveler akan menemukan tempat nongkrong minimalis dengan dinding berlapis kaca. Di sini pengunjung bisa nikmati kopi sambil memandang jalanan Malang. Area ini juga memiliki open bar sehingga kalian bisa melihat langsung proses pembuatan kopi. 

Naik ke lantai dua, Teman Traveler bakal disambut ruangan semi outdoor yang cukup luas. Tempat ini sangat cocok buat kalian yang ingin ngopi sambil merokok. 

6_V6f.jpg
Lorong menuju area outdoor  (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Konsep berbeda diusung di ruangan bagian belakang. Di sini Teman Traveler akan mendapati area bernuansa industrialis dengan sentuhan tanaman hijau di sekitarnya. Benar-benar tampak asri dan sedap dipandang.

Hadirnya tiga konsep berbeda bertujuan untuk menggaet pengunjung dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, pekerja, hingga keluarga. Teman Traveler tinggal pilih ingin duduk di mana, sesuaikan saja dengan mood.

Kopi Full Arabika

7_aHO.jpg
Sajikan kopi Arabika (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Para pecinta kopi robusta harus gigit jari jika nongkrong di sini, sebab Article Coffee hanya sajikan olahan kopi Arabika. Mereka sama sekali tak main-main lho dalam penyajiannya. Mereka miliki koleksi bean seperti Aceh Gayo, Toraja Sapan, Bali Plaga, dan Halu Jawa Barat. Selain itu ada juga kopi mancanegara dari Ethiopia. 

Semuanya diolah dengan sangat serius untuk menghasilkan cita rasa berkualitas. Bahkan roastery mereka pun didatangkan langsung dari beberapa kedai kopi tersohor Australia, seperti Padre dan Market Lane. Keren kan?

Espresso Blend dan Latte Jadi Favorit

8_Ek6.jpg
Hot Latte jadi favorit  (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Menariknya, pelanggan laki-laki dan perempuan di punya menu favorit yang berbeda di Article. Menurut salah seorang barista, pengunjung laki-laki lebih senang menikmati kopi dengan aroma dan cita rasa kuat, seperti Latte atau Ice Long Black. Sementara para kaum hawa biasanya lebih sering memesan Americano dengan campuran susu dan topping es krim vanila. 

Jika Teman Traveler penasaran ingin mencoba racikan kopi lain, langsung saja pesan Ice Caramel Coffee Float atau Flat White yang jadi signature menu di sini.

Menu Makanan Super Lezat 

2_wWx.jpg
Menu salad menggugah selera  (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Asyiknya lagi, Article Coffee juga tawarkan beragam menu makanan berat yang luar biasa lezat. Salah satu sajian yang sukses menggetarkan lidah saya adalah Meatball Croquettes yang berukuran besar dan mengenyangkan.

Selain itu masih ada Blackpepper Chicken Pop on Butter Rice yang bisa jadi pilihan makan siang atau malam. Hambagu on Rice serta Salad Go Green di sini juga tak kalah nikmat lho

Soal harga, makanan di Article bisa dibilang masih cukup terjangkau. Teman Traveler hanya perlu siapkan dana antara Rp15.000 hingga Rp70.000. Lidah sukses digoyang, perut pun kenyang. 

Nongkrong di Article Coffee sambil nikmati kopi dan makanan lezat bakal jadi pengalaman tak terlupakan. Jika Teman Traveler penasaran, langsung saja datang ke sini, mereka buka mulai pukul 08.00 sampai 23.00. Selamat mencoba. Jangan lupa mampir jika sedang menjelajah wisata di Malang ya.

Advertisement
Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share