Arah Kopi Jakarta, Solusi Kafein Pagi untuk Buka Hari

Kedai kopi dengan beragam konsep kini telah menjamur di Jakarta. Belakangan ini yang sedang tren adalah coffee shop model grab and go alias beli langsung pulang. Buat kalian yang tak punya banyak waktu namun tetap butuh asupan kafein pagi untuk membuka hari, Arah Kopi bisa jadi pilihan.

Ada Banyak Cabang

img_20190811_164511_L54.jpg
Arah Kopi (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
img_20190811_164754_LDF.jpg
Area bar (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Arah Kopi kini sudah menyebar di 17 titik di seluruh penjuru Jakarta. Mulai dari Taman Puring, Taman Ratu, Syahdan, Tomang, Kemang Utara, dan Cikini. Menurut beberapa orang yang saya kenal kedai ini sajikan kopi dengan cita rasa lumayan unik. Lantaran penasaran, saya pun memutuskan menyambangi gerai mereka di Kemang Utara, yang baru buka akhir Juli lalu. 

Tempatnya Mungil 

img_20190811_164451_9Qi.jpg
Pemandangan area luar (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Mengusung konsep beli bawa pulang, Teman Traveler jangan bayangkan kedai kopi ini memiliki ruangan luas dengan meja komunal, akses Internet WiFi, dan banyak colokan listrik. Semua fasilitas tersebut takkan kalian dapat di Arah Kopi. 

img_20190811_164519_h6K.jpg
Deretan meja dan kursi mungil (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
img_20190811_164716_mx1.jpg
Meski mungil namun tetap nyaman (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Dari luar saja saya sudah bisa menebak bahwa kursi dan meja mungil di sini bakal lebih nyaman digunakan untuk menunggu pesanan sambil ngobrol. Mereka memang sediakan meja bar kecil, namun rasanya takkan nyaman membuka laptop dan bekerja di sini. Lagi pula kedai kopi ini juga tidak menyediakan akses Internet WiFi. 

Kopi Kental dengan Aneka Topping

img_20190811_165134_f3k.jpg
Rasa kopinya pas di lidah (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Namun jangan khawatir, meski fasilitasnya terbilang minim, kedai kopi ini siap manjakan Teman Traveler dengan racikan kopinya yang mantap. Saya sendiri memilih pesan Es Kopi Susu Gula Aren, salah satu minuman favorit di sini. Kopinya kental, dengan takaran susu yang pas. Cita rasa kopinya sangat terasa di lidah meski cukup creamy.

Saat memesan, barista akan bertanya pada Teman Traveler perihal komposisi gula dan susu. Dengan demikian, kalian bisa mengatur sendiri tingkat manisnya sesuai selera. Asyik kan?  

Racikan kopi lain yang bisa dicoba di sini adalah americano, coffee latte, caramel machiatto, espresso, piccolo affogato, dan cappuccino. Buat yang sedang tak ingin minum kopi, tersedia beberapa pilihan seperti grey latte, macha latte, cookies and cream, red velvet latte dan dark chocolate.

Buat Teman Traveler yang ingin menambah topping, tersedia beragam pilihan seperti jelly, regal, caramel sauce, dan vanila ice cream. Dijamin bisa bikin racikan minuman yang kalian pesan makin kaya rasa. 

Harganya Super Miring

img_20190811_164702_tzj.jpg
Harganya ramah kantong (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Satu hal yang paling saya suka dari Arah Kopi adalah mereka tidak mematok harga terlalu mahal. Segelas Es Kopi Gula Aren bisa Teman Traveler bawa pulang dengan bermodal Rp17.000 saja. Sementara untuk minuman lainnya, dibanderol antara Rp10.000 hingga Rp26.000. 

Jika ingin menambah topping, siapkan dana ekstra sekitar Rp4.000. Sementara untuk tambahkan kadar espresso, bisa pilih one shot hingga quad shot, dengan harga antara Rp5.000 hingga Rp15.000.

Area Parkir Kecil

img_20190811_165725_yeY.jpg
Area parkirnya kecil (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Lantaran kedainya sendiri cukup mungil, Arah Kopi tidak menyediakan lahan parkir luas. Teman Traveler berencana menumpang mobil pribadi ke sini bakal lumayan sulit menemukan tempat untuk meninggalkan kendaraan. Jadi sebaiknya mampir ke sini naik transportasi umum atau daring saja ya.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke kedai Arah Kopi kala menjelajah wisata Jakarta? Jika kalian malas antre dan menunggu, bisa pesan lewat aplikasi ojek online favorit lho. Selamat mencoba.

Tags
Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share