Aquaria KLCC, Sensasi Petualangan Bawah Laut di Negeri Jiran

Aquaria KLCC merupakan satu dari lima wahana akuarium terbaik di Asia. Kompleknya bisa Teman Traveler temukan di Kuala Lumpur Convention Centre, Jalan Pinang, Kuala Lumpur City Centre. Di sini kalian bakal merasakan sensasi petualangan bawah laut yang beda, ditemani ratusan spesies ikan langka nan unik dari seluruh dunia. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Mudah Dijangkau

img_9101_DM4.jpg
Melihat hiu di KLCC (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Tempat wisata ini terletak di jantung kawasan bisnis Kuala Lumpur atau dikenal dengan sebutan Segitiga Emas. Teman Traveler bisa mudah mengaksesnya dengan berjalan kaki dari Menara Kembar Petronas. Jika takut tersesat, kalian tak perlu sungkan bertanya arah pada warga sekitar.

Aquaria KLCC merupakan salah satu akuarium tercanggih di Asia. Di dalamnya terdapat tak kurang dari 5.000 koleksi satwa darat dan air. Semuanya dipajang di area berbeda, dipisah tergantung habitat aslinya, dan disebar di penjuru Concourse Level yang ada di Kuala Lumpur Convention Centre.

Melihat Indahnya Kehidupan Bawah Laut

img_9035_MSV.jpg
Salah satu sudut Aquaria (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Jalan-jalan di Aquaria, Teman Traveler bagai tengah menjelajah perairan dan hutan tropis di sekitar Asia. Pasalnya koleksi satwa yang dipamerkan benar-benar lengkap. Lingkungan buatan yang diciptakan sungguh nampak alami. Kalian bisa melihat langsung tingkah polah aneka satwa laut dan darat dari jarak dekat, hanya dibatasi kaca transparan.

Tak hanya sekedar mengamati, Teman Traveler juga bisa lho berinteraksi langsung dengan beberapa satwa di sini. Rasakan sensasi memegang langsung bintang laut serta teripang di Kolam Gen. Pastinya bakal bikin liburan kalian makin seru.

Oh ya, jangan lewatkan pula pertunjukan aksi satwa bersama para staff Aquaria. Show-nya digelar setiap hari, dengan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Tak hanya menikmati aksi lucu barisan satwa, lewat pertunjukan ini Teman Traveler juga akan mendapat banyak informasi baru soal cara hidup makhluk bawah laut.

img_9127_Ovc.jpg
Seperti berada di bawah laut ya (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Salah satu atraksi terbaik di Aquaria KLCC adalah melewati tangki terowongan sepanjang 90 meter dengan ban. Di sini Teman Traveler bisa mengamati tingkah laku hiu macan pasir, ikan pari, penyu, dan hewan laut lainnya secara bebas. Pemandangan yang disuguhkan sangat spektakuler, apalagi saat ada beberapa staff yang menyelam dan memberi mereka makan. Benar-benar luar biasa!

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk menyentuh langsung beberapa hewan langka. Mampirlah ke area Kolam Sentuh untuk merasakan sensasi berinteraksi dengan Bintang Laut dan Hiu Bambu dari jarak dekat.

Aneka Merchandise Menarik

img_9478_ZPW.jpg
Toko penjualan suvenir (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Aquaria KLCC ini juga memiliki toko khusus yang menjual aneka merchandise dan oleh-oleh menarik. Teman Traveler bisa memborong sejumlah aksesori lucu seperti boneka, gantungan kunci, magnet kulkas, keramik, dan masih banyak lagi. Toko suvenir ini akan menyambut kalian di akhir perjalanan menjelajah komplek Aquaria, jadi jangan sampai dilewatkan ya.

Harga Tiket Masuk

img_9039_Dwm.jpg
Pengunjung di Aquaria (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Tiket masuk Aquaria lumayan terjangkau Teman Traveler. Pengunjung dewasa cukup membayar 69RM atau sekitar Rp200.000. Sementara untuk pengunjung anak-anak dikenakan tiket 59RM saja. Nah, khusus untuk mereka yang berada di bawah usia tiga tahun tidak dipungut biaya alias gratis.

Akses Menuju Aquaria

img_9084_IMb.jpg
Melihat langsung deretan ikan dari dekat (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Selain berjalan kaki dari Petronas Tower menuju Jalan Pinang, Teman Traveler bisa menggunakan beberapa cara lain untuk menuju Aquaria. Jika berangkat dari Suria KLCC Shopping Centre, kalian tinggal melangkahkan kaki selama kurang lebih lima menit melewati terowongan. Buat yang sedang asyik di KLCC Park, langsung saja jalan menuju West Entrance, baru kemudian lanjutkan ke Aquaria.

Ingin naik bus Rapid KL? Bisa juga kok. Teman Traveler tinggal turun di Stasiun Suria KLCC dan kemudian masuk ke komplek Suria KLCC. Berikutnya lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Rute serupa juga bisa diambil jika kalian naik bus biasa. Kalian bisa langsung menyusuri terowongan underpass di sebelah Maybank.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di Aquaria KLCC. Sensasi petualangan bawah laut yang ditawarkan benar-benar luar biasa. Buat Teman Traveler yang sedang eksplor wisata Malaysia, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
aquaria KLCC kontributor Kuala Lumpur Malaysia Travelingyuk wisata malaysia
Share