Menangkan Tim Voli Indonesia, Ini Keindahan Kampung Halaman Aprilia Manganang

Kemenangan 3-1 tim voli Indonesia saat melawan Filipina, Sabtu (26/8/2018), tak lepas karena kerja tim yang baik. Sebanyak 28 poin disumbangkan oleh spike dari Aprilia Manganang. Pemain putri asal Tahuna, Kepulauan Sangihe, tersebut kerap kali membuat blocking tim Filipina mudah ditembus. Tak pelak, setelah pertandingan berlangsung, nama perempuan kelahiran 27 April 1992 tersebut langsung melejit. Selain prestasinya yang cemerlang, Kepulauan Tahuna tempatnya lahir pun memiliki keindahan yang memukau.

Pulau Mendaku

Wisatawan sedang berfoto di Pulau Mendaku via instagram/erlytamudihang5558

Pulau Mendaku berada dalam kawasan pulau-pulau kecil. Satu sisinya memiliki pantai dengan pasir putih yang bersih dan ombak lautnya pun tak terlalu besar. Air lautnya masih sangat jernih dan memiliki ekosistem laut yang beragam, Mulai dari pasir, terumbu karang, hingga beberapa jenis ikan laut yang cantik. Karena itu tempat ini seringkali menjadi destinasi wisatawan untuk snorkeling.

Pantai Pananuareng

Panorama Pantai Pananuareng via instagram/ay_u20

Terletak di Desa Tariang Baru, Pantai Pananuareng merupakan salah satu destinasi wisata di Kepulauan Sangihe. Jaraknya pun hanya sekitar 26 kilometer dari Tahuna, tempat kelahiran Aprilia Manganang. Belum banyak tersentuh wisatawan, membuat tempat ini masih memiliki kondisi lingkungan yang bersih. Di dalam air laut yang jernih, Teman Traveler dapat menemukan bintang laut yang hidup di antara rumput laut. Ekosistem bawah lautnya terdiri dari pasir yang lembut dengan beberapa hamparan rumput laut.

Puncak Pusunge

Pemandangan dari Puncak Pusunge via instagram/fnmarialt

Dari Puncak Pusunge, Teman Traveler dapat menikmati pemandangan Teluk dan Kota Tahuna. Karena lokasinya berada di ketinggian dan tak terhalang apapun, tempat ini memiliki pemandangan sunset yang juga menarik. Secara administratif, tempat ini berada di Kampung Lenganeng, Tabukan Utara. Jarak dari Bandara Naha pun tak terlalu jauh. Perjalanan menuju Puncak Pusunge dapat ditempuh selama kurang lebih 45 menit dengan kendaraan roda dua.

Air Terjun Sura Kakewang

Air Terjun Sura Karewang via gambarbagusadalahs.blogspot.com

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Awu, membuat Air Terjun Sura Kakewang memiliki pemandangan sekaligus suasana yang asri. Kalau Teman Traveler gemar melakukan petualangan, tempat ini sangat menarik untuk dicoba. Diperlukan trekking selama 60 menit dengan melewati medan yang tak terlalu sulit dan menyeberangi sungai. Setelahnya, pemandangan air terjun dengan ketinggian kurang lebih 30 meter dapat teman traveler temukan.

 

Selain prestasinya yang cemerlang, Aprilia Manganang memiliki kampung halaman yang indah seperti Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Jika Teman Traveler memiliki agenda ke Sulawesi Utara, jangan lupa kunjungi tempat ini ya.

Tags
Aprilia Manganang Indonesia Kepulauan Tahuna Sulawesi Utara Wisata
Share