Pemerintah Luncurkan Aplikasi Mudik untuk Mudahkan Perjalanan Pulang Kampung

Mudik adalah hajatan besar di Indonesia yang dilaksanakan mendekati lebaran. Persiapannya pun dilakukan oleh banyak pihak, termasuk pemerintah. Salah satu upaya yang mereka lakukan untuk mempermudah aktivitas mudik adalah dengan menyediakan aplikasi smartphone. Berikut ini adalah beberapa fitur yang bisa kamu gunakan untuk mudik tahun ini.

Pemerintah telah meluncurkan aplikasi bernama Ayo Mudik pada 8 Juni 2018. Di dalamnya terdapat berbagai macam fitur menarik, termasuk juga panduan untuk para pemudik. Informasi ini disampaikan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui akun resmi Twitter-nya, @kemkominfo.

Ayo Mudik
Ayo Mudik @kemkominfo

“Selamat pagi #SobatKom! Yuk diunduh aplikasi AYO MUDIK yg bisa dilakukan mulai besok. Ada juga portal www.infomudik.go.id yang diinisiasi pemerintah yang akan melengkapi informasi perjalanan mudik kamu agar berjalan lancar dan aman! Jadi, tunggu apalagi? #infomudik #ayomudik,”  twit akun @kemkominfo.

Ayo Mudik
Ayo Mudik @kemkominfo

Kamu bisa mendapatkan berita, info jalur mudik, dan berbagai fasilitas yang ada di sepanjang jalur perjalanan. Selain itu, kamu juga bisa mengakses info seputar mudik di situs web www.infomudik.go.id. Segala info baik yang ada di aplikasi maupun situs web merupakan hasil kolaborasi dengan lembaga terkait. Seperti  Kementerian Kesehatan, BMKG, Kepolisian RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian ESDM.

Ayo Mudik
Ayo Mudik @kemenhub151

Teknologi map atau peta yang canggih diterapkan untuk mempermudah pengendara melihat titik-titik kemacetan dan mendapatkan informasi penting. Bukan hanya itu, di dalam portal infomudik, ternyata kamu juga bisa mendapatkan berita penting dari perusahaan-perusahaan BUMN. Beberapa di antara perusahaan tersebut adalah, Jasa Raharja, Jasamarga, Pertamina, Telkom Indonesia, PT Angkasa Pura I, PT Pelabuhan Indonesia I, dan PT Angkasa Pura II.

Kamu sudah punya jadwal mudik tahun ini? Jangan lupa unduh aplikasi Ayo Mudik melalui smartphone atau langsung mengakses situs web infomudik.

Tags
Akomodasi Indonesia Mudik transportasi
Share