Lembah di Amerika ini Bak Editan Photoshop

Advertisement

Bagaimana tak terbaik, Canyon satu ini benar-benar sempurna dan artistik. Bahkan jika sudah dijepret, penampkannya lebih menyerupai gambar edit Photoshop-an. Sebenarnya juga ada Canyon Indonesia yang tidak kalah indah. Namun kita akan mengulas lebih dulu tentang Canyon di Amerika. Yuk, intip ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Saudara Grand Canyon yang Tak Kalah Cantik

Arizona, Amerika Serikat memang terkenal akan Grand Canyonnya. Sebuah ngarai yang tercatat sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia. Ternyata, keindahan ini memiliki saudara. Apalagi kalau bukan Antelope Canyon atau Ngarai Antelope.

Saudara Grand Canyon yang Tak Kalah Cantik
Saudara Grand Canyon yang Tak Kalah Cantik [image source]
Lembah cantik yang tak kalah memukau dan bikin hati berdecak kagum ini terletak di Page. Letaknya masuk dalam kompleks Navajo Indian Reservastion, daerah penampungan terbesar untuk suku Indian Dine dari Amerika Utara.

2. Lembah Cantik yang Terbentuk Akibat Banjir Bandang

Semua Canyon memang tercipta akibat proses erosi. Pemandangan cantik di Antelope Canyon pun juga terbentuk akibat proses erosi batuan pasir Navago oleh angin dan air ribuan tahun yang lalu. Dari beberapa penelitian, air hujan pada musim Muson menjadi salah satu faktor yang membuat bagian Canyon sebelah atas terlihat cantik dengan cekungan memanjang seperti aliran air.

Lembah Cantik yang Terbentuk Akibat Banjir Bandang
Lembah Cantik yang Terbentuk Akibat Banjir Bandang [image source]
Bukan hanya itu, ternyata banjir bandang dan proses sub-aerial juga membuat efek canyon makin menarik untuk dilihat. Pasir ikut terbawa air hingga membentuk sebuah pemandangan keren dan menarik hingga bermeter-meter ke bawah. Banjir terakhir yang membuat Antelope makin memukau terjadi pada tahun 2006 kemarin. Akibatnya, kawasan wisata ini pun sementara di tutup lantaran cuaca yang tak mendukung.

3. Lukisan Dunia yang Layak Menjadi Situs Warisan Dunia

Berbentuk lembah cantik dengan pahatan unik dari, destinasi  ini benar-benar memanjakan mata. Tak sedikit yang menganggap bahwa Antelope Canyon naampak seperti lukisan. Ya, memang benar, tapi tercipta karena alam.

Lukisan Dunia yang Layak Menjadi Situs Warisan Dunia
Lukisan Dunia yang Layak Menjadi Situs Warisan Dunia [image source]
Seperti Grand Canyon, pengunjung di Antelope cukup banyak di tiap harinya. Bukan hanya wisatawan domestik, ternyata banyak pula turis mancanegara mampir ke lembah cantik satu ini. Karena jumlah pengunjung ini,  penduduk setempat ingin menjadikan Antelopse sebagai salah satu situs warisan dunia.

4. Dua Bagian Antelope yang Cantik Bak Editan Photoshop

Bagi yang tak pernah berkunjung ke Antelope, wajar bila ada anggapan bahwa tempat menawan satu ini hanyalah rekayasa komputer. Apalagi, perkembangan teknologi yang makin canggih tak memungkiri jika beberapa ahli bisa membuat gambar cantik seperti pemandangan Antelope. Tapi, jika sudah bertandang, kamu bakalan tahu betul antara yang editan dan asli.

Dua Bagian Antelope yang Cantik Bak Editan Photoshop
Dua Bagian Antelope yang Cantik Bak Editan Photoshop [image source]
Ya, selain dapat memegang, kamu bakalan tahu jika terdapat dua bagian. Yaitu The Crack (Canyon Bagian Atas) dan The Corkscrew (Canyon Bagian Bawah). Bagian The Crack ini berarti tempat dimana air mengalir melalui bebatuan, berada 4000 kaki di atas sungai serta memiliki bebatuan yang menjulang setinggi 120 kaki. Sementara The Corkscrew adalah bebatuan spiral di Canyon.

5. Objek Para Fotografer Ternama Dunia

Lorong-lorong sempit hingga bebatuan spiral memang menjadi pemandangan yang luar biasa indahnya. Bukan hanya bentuknya yang benar-benar terukir indah, Antelope pun juga bisa berubah warna sesuai dengan pantulan dari sinar matahari.

Objek para Fotografer Ternama Dunia
Objek para Fotografer Ternama Dunia [image source]
Keajaiban inilah yang menjadi salah satu objek favorit dari para fotografer ternama. Kombinasi warna yang tak beraturan serta reruntuhan pasir dari atas menjadi lukisan alami dunia yang tak ada duanya. Bahkan untuk mendapatkan keindahan alam Antelope, tak sedikit yang memutuskan berkemah sebelum mendaki ke tempat cantik satu ini.

Pun cantiknya bak lukisan bahkan editan photoshop, ternyata Antelope cukup mengerikan juga disaat cuaca tak mendukung. Mengapa demikian? Tempat cantik yang ternyata panas ini bakalan terkena banjir jika musim hujan mulai datang. Nah, tertarik untuk berkunjung ke Antelope?

Advertisement
Tags
Antelope Canyon Canyon Dunia Explore Canyon Grand Canyon
Share