Angkot Mewah di Bandung, Desain Premium Punya Perpus Mini Hingga LED TV!

Angkutan mewah di Bandung dengan fasilitas bak kamar hotel bintang lima yang mendadak viral beberapa hari lalu, berhasil bikin penasaran banyak orang. Gimana rasanya naik angkutan umum tapi fasilitas premium? Nah! Untuk menuntaskan rasa penasaran Teman Traveler, satu-satunya cara adalah pergi ke Bandung! Tetapi sebelum berangkat, tahu nggak sih kalau angkutan umum mewah ini ternyata sudah ada sejak tahun lalu lho. Ingin tahu? Simak dulu artikel berikut ini kalau begitu!

1. Bagian dari Program Ridwan Kamil Tahun Lalu

Ridwan Kamil Mencoba Angklung via Instagram/ humasbdg

Keberadaan angkutan mewah di Bandung jurusan Cijerah-Ciwastra yang viral kemarin itu, ternyata merupakan bagian dari program yang digagas Ridwan Kamil ketika masih menjabat sebagai Walikota Bandung tahun lalu. Namanya adalah Angklung atau Angkutan Kota Keliling Bandung. Program Angklung dirilis pada Maret 2017 lalu.

Angkutan Cijerah Ciwastra yang Mewah via Facebook/ rina.yullie

Berangkat dari kemacetan parah yang kerap terjadi di Bandung, terutama pada akhir minggu, Ridwan Kamil menggagas program ini. Bahkan, pada awal perilisan tahun lalu, sebanyak 1.600 armada diturunkan lho. Menarik ya?!

2. Fasilitas Lengkap dari Perpus Mini Sampai LED TV

Fasilitas Lengkap dari Perpus Mini Sampai LED TV via Instagram/ humasbdg

Program Angklung yang digagas Ridwan Kamil tahun lalu, membekali banyak angkutan umum di Kota Bandung dengan fasilitas mewah. Pun demikian dengan angkutan mewah jurusan Cijerah-Ciwastra ini. Berbeda dengan angkutan umum lainnya, di bagian dalam angkutan terdapat LED TV, perpustakaan mini, charger handphone, tempat sampah, kursi yang nyaman hingga alat pemadam kebakaran. Luar biasa? Istimewa! Benar-benar bikin penasaran ya?!

3. Sensasi Nikmati Suasana Kota Bandung dari Angkutan Umum

Asrinya Jalanan Kota Bandung yang Bisa Dinikmati Lewat Angkutan Umum via Instagram/ galihriksana

Nah! Keberadaan angkutan mewah di Bandung jurusan Cijerah-Ciwastra ini bisa lho dipakai untuk keliling Kota Bandung. Setidaknya melintasi sepanjang jalan Cijerah-Ciwastra. Mulai dari Jln. Cijerah hingga Terminal Ciwastra, Teman Traveler akan melalui jalan-jalan besar di Kota Bandung, seperti Jln. BKR, Jln. Buah Batu dan Jln. Soekarno Hatta.

4. Bisa ke Kampung Tulip Ciwastra

Bisa Selfie-selfie Cantik di Kampung Tulip Ciwastra via Instagram/ rahayusu

Setelah menyusuri sepanjang rute angkutan mewah di Bandung jurusan Cijerah-Ciwastra, Teman Traveler bisa main-main ke Kampung Tulip Ciwastra. Jarak dengan terminal akhir pemberhentian angkutan hanya 850 meter, atau empat menit menggunakan kendaraan melalui Jln. Pasir Pogor Raya dan Jln. Margasari. Kalau mau jalan kaki juga bisa. Teman Traveler hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit. Dekat, kan?

Gimana? Tertarik mencoba angkutan mewah di Bandung jurusan Cijerah-Ciwastra ini? Yuk agendakan untuk ke Bandung kalau begitu! Kita sama-sama urai kemacetan dengan menaiki kendaraan umum saat liburan!

Tags
angkutan mewah di bandung Bandung Indonesia Jawa Barat kota bandung Wisata wisata bandung
Share