Angkringan Modern di Jogja, Tawarkan Harga Murah Meriah dengan Menu Beragam

Jogja memang jadi salah satu destinasi wisata kondang di Indonesia. Banyak yang membuat kota ini begitu terkenang di hati banyak orang, termasuk angkringannya. Berbeda dengan dulu yang biasanya ditemukan di pinggir jalan dan sederhana, kini ada beberapa angkringan modern di Jogja yang membuatnya naik kelas. Di mana saja, ya?

Angkringan Klangenan

Angkringan Klangenan, via Instagram/gembulfoodie
Angkringan Klangenan, via Instagram/gembulfoodie

Nama Angkringan Klangenan memang belakang ini banyak menyita perhatian. Bagaimana tidak, angkringan modern di Jogja satu ini beberapa waktu yang lalu menjadi jujukan Presiden Jokowi saat jalan-jalan di Jogja. Di sini banyak menyediakan beragam kuliner khas angkringan, mulai dari nasi kucing, gorengan, sampai aneka minuman. Tentu saja dengan harganya yang terjangkau ya Teman Traveler, mulai dari Rp3.000.

Datang saja ke Jl. Patangpuluhan No. 28, Patangpuluhan, Wirobrajan, Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 16:00 sampai dengan 23:00 WIB. Gimana, tertarik buat mencoba berbagai menu yang ditawarkan di sini?

Angkringan Gadjah

Angkringan Gadjah, via Instagram/chordfood.id
Angkringan Gadjah, via Instagram/chordfood.id

Selanjutya ada Angkringan Gadjah yang nyaman. Ini merupakan angkringan modern yang cukup strategis di Jl. Kaliurang Kilometer 9. Di ini lokasinya luas, rapi dan ckup tertata ala kafe-kafe. Arsitektur yang diusungnya meurpakan Joglo dan biasanya dilengkapi dengan kesenian Jawa yang cukup kental.

Lokasi yang nyaman, via Instagram/yogyakulineran
Lokasi yang nyaman, via Instagram/yogyakulineran

Alamatnya berada di Jl. Kaliurang Km. 9, Jogja. Bukanya mulai dari jam 12:00 sampai dengan 24:00 WIB. Harganya, mulai dri Rp1.500 sampai dengan Rp10.000.

Angkringan JAC

Pendopo Dalem, via Instagram/pendopo_ndalem
Pendopo Dalem, via Instagram/pendopo_ndalem

Selanjutnya ada Angkringan JAC yang berada di Pendopo Dalem atau yang biasa disebut dengan Angkringan Bangsawan. Di tempat ini kamu tidak akan melihat terpal plastik ataupun gerobak. Di sini kamu malah akan merasakan sensasi Jogja yang begitu kental, ada berbagai seni yang ditawarkan di sini.

Untuk makanannya, ada banyak pilihannya lho. Mulai dari sup jagung, nasi kuning, lodeh, sayur asem, sayur daun singkong, dan masih banyak lagi yang lainnya. Alamatnya berada di Jl. Sompilan No. 12, Ngasem, Jogga. Angkringan ini mulai beroperasi mulai pukul 18:00 sampai dengan 23:30 WIB. Untuk harganya, mulai dari Rp1.000 sampai dengan Rp8.000.

Angkringan Wijilan

Angkringan Wijilan, via Instagram/fooddiscoverer
Angkringan Wijilan, via Instagram/fooddiscoverer

Lokasi lainnya adalah Angkringan Wijilan yang memiliki nama asli Angkringan Kang Harjo. Di tempat ini banyak makanan yang ditawarkan dengan cara prasmanan. Lauknya sangat beragam, mulai dari yang sederhana seperti sayuran sampai dengan usus, hati, aneka sate dan lain-lain. Lokasinya luas, bahkan bisa menampung 200 orang.

Alamatnya berada di Jl. Wijilan, Panembahan, Kraton, Jogjakarta. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 17:00 sampai dengan 02:00 WIB. Selanjutnya untuk harganya, makanan prasmanan di tempat ini dibandrol mulai dari Rp2.000-Rp5.000.

Angkringan tidak selalu duduk lesehan di tikar dan gerobaknya lagi ya. Deretan angkringan modern di Jogga tersebut hadir dengan memberikan kenyamanan. Sudah coba yang mana?

Tags
angkringan modern di Jogja Indonesia Jogja kuliner Jogja
Share