Nikmati Keindahan Pulau Mentawai dengan Menginap di Resort Cantik Ini

Advertisement
Advertisement

Indonesia dikenal dengan negara kepulauan, masing-masingnya mempunyai pesona tersendiri. Bali boleh menjadi primadona karena kekayaan alam dan budayanya yang mencuri perhatian. Demikian juga dengan keindahan alam di Belitung yang mencuri perhatian wisatawan lokal dan juga mancanegara. Masih dari wilayah kepulauan Sumatera, Pulau Mentawai menawarkan wisata alam yang unik dan layak untuk menjadi tujuan wisatamu di tahun ini. Nikmati keindahan Pulau Mentawai dari dari Resort berikut ini!

Resort Pinggir Pantai yang Paling Dekat dengan Kota

Aloita Resort
Aloita Resort [image source]

Ada banyak resort di Pulau Mentawai, namun Aloita adalah yang terdekat dari kota. Hanya butuh waktu 15 menit dari dermaga pelabuhan Tuapejat dengan speedboat untuk bisa sampai di akomodasi indah ini. Yang menambah keindahan Aloita adalah hutan bakau yang mengelilinginya. Pepohonan kelapa yang memenuhi pulau kecil ini semakin menambah kental kesan tropisnya. Wah, selamat datang musim panas.
Aloita Resort, Mentawai
Aloita Resort, Mentawai [image source]

Langsung Menghadap Pantai

Aloita Resort pinggir pantai
Aloita Resort pinggir pantai [image source]

Aloita berada di Pulau Simakakang, Sipora Utara. Resort didesain menghadap pantai. Di berandanya pun disediakan berderet kursi malas untuk menikmati pemandangan sekitar dengan ditemani segelas minuman dingin. Pulau ini masih jarang dikunjungi, sehingga jangan heran jika pasirnya sangat bersih. Tentu saja, sebagai tamu yang datang, kita pun harus menjaga kebersihan lingkungan setempat.
Aloita Resort sangat tenang
Aloita Resort sangat tenang [image source]

Private dan Tenang

Aloita Resort untuk yoga
Aloita Resort untuk yoga [image source]

Meski termasuk dekat dari keramaian Melawai, namun Aloita memiliki lingkungan yang tenang. Cocok banget untuk menyepi, pun untuk kamu yang ingin berbulan madu. Hanya ada 8 cottage yang disewakan, sehingga ketenangan akan sangat terjaga. Pelayanan sangat ramah dan makanan nikmat ala tengah pulau menjadi keunggulan dari Aloita. Para wisatawan yang menginap di sini biasanya memanfaatkan atmosfer tenang ini untuk yoga di beranda atau sekadar menyambut angin laut sambil bermain ayunan.
Ayunan di Aloita Resort
Ayunan di Aloita Resort [image source]

Aktifitas Seru yang Bisa Dilakukan

Paddle boarding di Mentawai Island
Paddle boarding di Mentawai Island [image source]

Sudah bukan rahasia, Mentawai dikenal sebagai lokasi selancar yang difavoritkan. Ada ratusan titik surfing, dan puluhan di antaranya sudah berstandar internasional. Mendiang Paul Walker, aktor Fast and Furious, bahkan memiliki rumah rahasia di wilayah ini dan menyebut Mentawai adalah tempat terindah. Hal lain yang bisa dilakukan adalah menjelajah dari satu pulau kecil satu ke yang lainnya. Mencoba berkeliling dengan paddle board juga seru untuk dilakukan.
Titik selancar di Mentawai island
Titik selancar di Mentawai island [image source]

Kuliner Unik Setempat

Subbet, Makanan khas Mentawai
Subbet, Makanan khas Mentawai [image source]

Tak lengkap rasanya jika traveling tanpa mencoba kuliner daerah setempat. Mentawai sendiri termasuk pulau yang masih memertahankan ketradisionalannya. Wajib coba Subbet, yaitu makanan yang terbuat dari bahan keladi (sejenis umbi-umbian) yang dicampur dengan kelapa parut dan pisang. Selain Subbet, Mentawai juga mempunyai kuliner esktrim. Adalah Batra, yaitu ulat sagu yang diolah khusus. Berani coba?

Batra
Batra [image source]

Aloita Resort

Lokasi: Simakakang Island, Tuapejat
Mentawai Islands, West Sumatra – Indonesia
Telephone: +62 811 3883383
WhatsApp: +62 819 16247524

Nah, Mentawai bisa dijadikan pertimbangan sebagai tempat untuk menghabiskan musim panas atau libur Tahun Baru mendatang. Cepat pesan dari sekarang kalau tak mau kehabisan kamar. Bagaimana, sudah terbayang selancar di pantainya, kan?

Advertisement
Tags
aloita resort liburan di pantai liburan di sumatera mentawai island Pulau Sumatera
Share