Berburu Kuliner Autentik Malaysia di Ali, Muthu & Ah Hock

Advertisement

Baru mendarat di Malaysia dan ingin menyantap deretan menu khas-nya? Kalian bisa mencoba meluncur ke Oasis Square yang terletak di Petaling Jaya, Selangor. Di sini, kalian akan menjumpai sebuah Malaysian restaurant yang menyajikan beragam hidangan khas Negeri Jiran bernama Ali, Muthu & Ah Hock. Seperti apa pengalaman saya kulineran di resto ini? Simak ulasan lengkapnya yuk!

Mencapai Resto Ali, Muthu & Ah Hock

img_20191213_203251_zL9.jpg
Suasana resto Ali, Muthu & Ah Hock (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berjarak kurang lebih 55 kilometer dari KLIA, Teman Traveler bisa menggunakan taksi online untuk tiba di Oasis Square. Lama perjalanannya sekitar 45 menit. Dari lobi utama Oasis Square, kalian tinggal berjalan kaki sedikit ke arah kanan agar sampai di resto Ali, Muthu & Ah Hock.

img_20191213_203439_ooq.jpg
Area semi outdoor yang nyaman (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Ukuran resto terbilang besar dan terdiri dari area indoor dan semi outdoor. Cocok banget untuk kamu yang datang bersama rombongan kecil atau ramai-ramai dengan keluarga. Pelayan yang ramah akan langsung menghampiri kalian untuk mencatat pesanan.

Nasi Lemak: Menu Utama yang Disajikan

img_20191213_203614_SwR.jpg
Menu Nasi Lemak Ayamg Goreng (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sebagai Malaysian restaurant, menu utama yang paling mencolok dan wajib Teman Traveler coba adalah nasi lemak. Sajian tersebut berupa nasi putih yang dimasak dengan santan dan daun pandan sehingga terasa gurih, kemudian dihidangkan bersama telur rebus, kacang tanah goreng, mentimun, dan sambal.

img_20191213_205531_OAl.jpg
Cocok untuk makan malam bersama keluarga (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Di resto Ali, Muthu & Ah Hock, nasi lemak tersedia dalam dua pilihan, yaitu Nasi Lemak biasa dan Nasi Lemak Ayam Goreng. Jika sedang lapar berat, tentu saja Teman Traveler harus memesan Nasi Lemak Ayam Goreng seharga RM13.90. Namun, jangan kaget karena ayam goreng yang disajikan cukup gemuk. Rasanya gurih dengan rempah yang kuat.

Nasi Himpit Soto

img_20191213_203649_qlR.jpg
Menu Nasi Himpit Soto (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menu lain yang recommended Teman Traveler coba adalah Nasi Himpit Soto. Ini merupakan menu berkuah sehingga cocok disantap malam-malam saat udara sudah mulai dingin.

Dalam Bahasa Melayu, nasi himpit merupakan ketupat. Jadi, tampilan menu Nasi Himpit Soto hampir mirip dengan sajian soto di Indonesia. Bedanya, kuah Nasi Himpit Soto berwarna cokelat terang.

Selain ketupat yang dipotong dadu, isian Nasi Himpit Soto terdiri dari perkedel kentang, kacang tanah goreng, suwiran ayam, tauge, taburan bawang goreng, dan potongan daun seledri. Cita rasanya khas. Pedas ladanya bikin perut jadi hangat.

Nyonya Laksa

img_20191213_203757_3hH.jpg
Menu Nyonya Laksa (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sajian berkuah lainnya yang layak Teman Traveler coba di resto Ali, Muthu & Ah Hock adalah Nyonya Laksa. Hidangan ini berupa mie beras yang disajikan bersama kuah santan berwarna kemerahan, lengkap dengan isian lainnya seperti tahu goreng, tauge, telur rebus, irisan jeruk nipis, dan sambal. Selain bercita rasa pedas, Nyonya Laksa punya rasa asam yang segar. Kalian perlu menyantapnya selagi hangat agar lebih nikmat.

Nasi Goreng Kampung dan Menu Minuman

img_20191213_203830_Hp2.jpg
Menu Nasi Goreng Kampung (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain menu-menu khas Melayu tadi, Teman Traveler masih bisa menjumpai menu goreng-goreng di Ali, Muthu & Ah Hock, seperti Nasi Goreng Ali dan Nasi Goreng Kampung. Khusus menu nasi goreng, rasanya tak beda jauh dengan nasi goreng yang dijual di Indonesia.

img_20191213_202843_Zff.jpg
Daftar menu resto (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sedangkan untuk pilihan menu minuman, kalian bisa memesan beberapa jenis kopi dan teh yang tersedia, juga minuman segar lain seperti Sirap Limau Ais, Barli Air, dan minuman bersoda. Biasanya, resto Ali, Muthu & Ah Hock kerap dijadikan tempat kongko para millennial, sekadar untuk ngopi-ngopi cantik di sini.

Harga Cukup Bersahabat

img_20191213_205859_fxS.jpg
Kasir melayani pelanggan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bicara soal harga, Teman Traveler tak perlu risau sebab harga yang dibanderol masih cukup ramah kantong. Terlebih cita rasa yang ditawarkan pada setiap menunya terbilang lezat dan ampuh memuaskan hasrat kulineran makanan-makanan khas Malaysia.

img_20191213_205914_IRd.jpg
Area indoor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menu makanan di sini dipatok antara RM2-RM13, sedangkan pilihan minuman harganya mulai dari RM3 saja. Dompet dijamin masih aman.

Nah, demikian tadi ulasan lengkap tentang kulineran di resto Ali, Muthu & Ah Hock. Semoga bisa menjadi referensi wisata kuliner saat Teman Traveler jalan-jalan ke Negeri Jiran.

Advertisement
Tags
ali muthu ah hock kontributor kuliner kuliner malaysia Luar negeri Malaysia selangor Travelingyuk
Share